Baca dalam 3 menit

Belanja 11.11, China Ingatkan Masyarakatnya Lakukan Tindakan Pencegahan

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 15:10 WIB
Sumber : m.gmw.cn
SHARE ARTIKEL

11.11, China Ingatkan Masyarakat Untuk Lakukan Tindakan Pencegahan - Image from 百度

Bolong.id – Belanja 11.11, “double eleven”, ‘Hari jomblo sedunia’ merupakan hari belanja nasional di Indonesia, Tiongkok,dan berbagai negara lain. Diskon besar-besaran diberikan penjual untuk menarik minat para pembeli. Baik secara langsung ataupun melalui platform e-commerce. Konsumsi komoditas tidak hanya menjadi sarana bagi konsumen di Tiongkok tapi juga berbagai negara lain.

Dilansir dalam m.gmw.cn pada (11/11/2021), pemerintah Tiongkok memberikan peringatan ke warga untuk waspada pada kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 yang berasal dari pengiriman paket belanja di pesta diskon 11.11.

Pada awal november lalu, ditemukan 3 kasus baru Covid-19 di kota Jinzhou, Provinsi Hebei. Ketiga orang ini merupakan karyawan dari Xiaoqiao Haohui Trading Co., Ltd.

Pemerintah setempat, langsung menindak dan memeriksa paket dan pengantarnya. Hingga kini, otoritas setempat telah mengetes 300 paket dan semuanya telah dinyatakan negatif.

Peringatan ini muncul ketika warga Tiongkok tengah bersiap untuk memburu barang di Pesta “Double Eleven”. Kini pesta tersebut telah tiba, jumlah pembelian online dari wargapun meningkat. Untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 melalui paket, harap lakukan beberapa hal di bawah ini:

1. Lakukan desinfeksi

Kepada konsumen yang telah membeli produk secara online dan telah menerima paket untuk dapat melakukan desinfeksi menyeluruh terhadap barang yang diterima di luar ruaangan. Terima barang dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan. Lakukan pembersihan sebanyak dua kali dan waktunya 3 menit.

2. Hindari kerumunan

Saat menggunakan metode pengambilan barang, hindari untuk melakukan kerumunan dengan banyak orang, karena hal ini dapat memicu terjadinya penularan covid-19

3. Tidak membeli barang yang tidak jelas asalnya

Dilarang keras untuk membeli makanan impor yang tidak diketahui sumber asalnya, tanpa adanya tes terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah pembelian barang dari daerah yang memiliki tingkat covid tinggi

4. Hindari sampah paket terhadap Anak-anak

Karton, plastik, dan barang sejenisnya yang telah digunakan saat pengemasan, tidak boleh terkena kontak dengan anak-anak dan hewan peliharaan. Harus segera dibersihkan kemudian dibuang sesuai dengan aturan yang berlaku (*)



Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

lifestyle

Dicekal Lebih dari 2 Bulan, Aktris Zhao Wei Muncul Kembali d...

  • Visco Joostensz
  • 12 Nov 2021

news

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Belanja Saat 11.11

  • Visco Joostensz
  • 05 Nov 2021

business

Belanja Saat 11.11, Apa Artinya Bagi Ekonomi Tiongkok?

  • Lupita
  • 03 Nov 2021

business

Pengiriman Paket Hingga 70 Miliar, Rekor Tahunan untuk China

  • Lupita
  • 18 Nov 2020

business

Singles Day Dorong Pertumbuhan Logistik China-Eropa

  • Lupita
  • 16 Nov 2020

culture

Asal-Usul Singles Day, 11.11 di China

  • Isna Fauziah
  • 11 Nov 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong