Baca dalam 4 menit

Kenalin Kuliner Populer di Shenzhen

Waktu Publish : 10 Sep 2021, 12:38 WIB
SHARE ARTIKEL

jajanan kaki lima Shenzhen - Image from internet

Bolong.id - Terletak di provinsi Guangdong, Shenzhen paling populer untuk masakan Kanton yang khas dengan cita rasa lembut dan segar. Makanan penutup Kantonnya juga terkenal, seperti dadih susu jahe, mochi mangga dan sejenisnya. Baru-baru ini, restoran yang mengkhususkan diri dalam seafood mulai menjamur di Shenzhen.

Dilansir dari Shenzhen Life Information V pada (17/10/2020) Sebagai kota migran yang khas, Shenzhen sampai batas tertentu adalah surga bagi para pecinta kuliner. Setiap kali Anda berada di jalanan, Anda selalu dapat menikmati segala macam makanan lezat dari berbagai tempat, mulai dari delapan masakan Tiongkok yang terkenal dan masakan rumah tradisional hingga hidangan ala Barat dan makanan Jepang.

Selain hotel dan restoran tradisional, Shenzhen juga diberkahi dengan banyak kedai kopi, kedai teh, dan cha chaan teng (restoran teh).

Tiram Kota Shajing (沙井鲜蚝)

Tiram, sejenis makanan laut yang diperbanyak secara artifisial, adalah makanan khas Kota Shenzhen. Dan tiram dari kota Shajing terkenal di seluruh dunia. Nelayan di sini menanam tiram dengan batu dan ubin, yang memastikan tiram tidak hanya dalam skala besar dan rasanya enak, tetapi juga bebas pasir.

Tiram Kota Shajing sangat kaya akan protein dan pati kering, sehingga dirayakan sebagai “susu di bawah laut”. Bisa dengan nasi atau roti, atau digoreng atau dikukus.

Tiram Shajing - Image from Sohu

Angsa Panggang Kota Gongming (公明烧鹅)

Angsa panggang kota Gongming menarik orang dari berbagai tempat karena warna, aroma, dan rasanya yang memikat. Penduduk di sini memelihara angsa secara turun-temurun. Setelah menyiram angsa dengan gula pasir, garam halus, arak masak, tahu fermentasi, umbi bawang putih, kacang kedelai fermentasi, adas manis dan kecap, mereka melumurinya dengan madu murni sebelum dipanggang selama 40 menit dalam oven. Setelah semua matang, angsa panggang terlihat keemasan dan rasanya renyah dengan aroma yang harum. Memang, ini adalah pesta untuk mata dan mulut Anda!!

Angsa Panggang Gongming - Image from sohu

Merpati Berkilau

Merpati berkilau disebut "merpati terbaik di dunia", dan merupakan salah satu dari tiga spesialisasi Shenzhen. Dalam pemilihan bahan, merpati muda dengan masa pertumbuhan sekitar 25 hari, menjadi pilihan terbaik. Merpati muda pada usia ini ini tidak hanya empuk, tetapi juga kaya akan berbagai nutrisi yang dapat diserap. Hal yang paling menarik dari merpati cerah adalah halus, lembut, manis dan tidak alot. Kulitnya renyah, dagingnya licin, empuk, enak dan juicy. Saat Anda menggigit, kulit yang renyah digigit terbuka. Ada semburan daging yang kaya, dengan sedikit rasa manis dalam aromanya. Dagingnya lembut dan halus dan elastis. Hati-hati saat memakan hidangan ini, mungkin ada air yang bisa menetes karena keempukan dari dagingnya.

Merpati Berkilau - Image from sohu

Pusat makanan dan jajanan yang Direkomendasikan:

- Jalan Kuliner Baihuayi (百花一路食街), terletak di Distrik Futian. Anda dapat menikmati Masakan Sichuan, Masakan Kanton, dan Masakan Timur Laut.

- Seafood Street (盐田海鲜街), terletak di Distrik Yantian. Masakan Hakka dan Masakan Chaozhou tersedia untuk Anda di sini,

- Jalan Kuliner Meilin (梅林食街), terletak di Distrik Futian. Hal ini dirayakan sebagai "Surga Warung Makanan" di mata teman-teman di luar negeri.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

10 Kota di China Ini Dihuni 44 Juta Perusahaan Startup

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

culture

SEJARAH: 1990 Restoran McDonald's Pertama di Shenzhen

  • Djono W. Oesman
  • 08 Oct 2021

news

Polisi Shenzhen Tangkap 10 Orang Penjual Kue Bulan Palsu

  • Lupita
  • 18 Sep 2021

lifestyle

City Of The Week: Ikon Kota Shenzhen "OCT-LOFT Shenzhen"

  • Lupita
  • 12 Sep 2021

news

Demi Tingkatkan Peredaran RMB, Shenzhen akan Terbitkan Oblig...

  • Visco Joostensz
  • 10 Sep 2021

lifestyle

Shenzhen, dari Kota Nelayan Jadi Megapolitan

  • Djono W. Oesman
  • 09 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong