Baca dalam 3 menit

Kereta Ekspres China-Eropa Mengoperasikan Lebih dari 1.000 Kereta dalam Satu Bulan

Waktu Publish : 02 Sep 2021, 15:30 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Kereta Perdagangan Bebas Hunan pertama - Image from China News

Bolong.id - Mengetahui dari China National Railway Group Co., Ltd. (selanjutnya disebut China Railway Group) bahwa hingga akhir Agustus tahun ini, total 1.030 kereta api barang Tiongkok-Eropa telah dioperasikan dan 96,4 kontainer telah dikirim. Sepuluh ribu TEU meningkat masing-masing sebesar 32% dan 40% dari tahun ke tahun, dan pembukaan jalur tahunan melebihi sepuluh ribu jalur dua bulan lebih awal dari tahun lalu. Mulai Mei 2020, akan ada lebih dari 1.000 kereta yang beroperasi dalam satu bulan selama 16 bulan berturut-turut, dan lebih dari 1.300 kereta akan beroperasi dalam satu bulan selama 4 bulan berturut-turut mulai Mei 2021.

Dilansir dari China News pada Kamis (2/9/2021), menurut penanggung jawab departemen pengiriman Grup Kereta Api Nasional, sejak tahun ini, Grup Kereta Api Nasional terus meningkatkan mekanisme koordinasi dalam dan luar negeri dalam menanggapi permintaan yang kuat untuk kereta barang Tiongkok-Eropa. Serta tidak berusaha keras untuk melakukan transfer sumber kargo melalui laut dan udara, meningkatkan output pelabuhan, memperkuat organisasi transportasi, dan meningkatkan efisiensi operasional terus berperan sebagai saluran strategis untuk memperlancar pertukaran perdagangan Sino-Eropa.

Dalam hal penguatan manajemen jalur pelabuhan, departemen perkeretaapian melaksanakan proyek perluasan dan renovasi stasiun pelabuhan di Alashankou, Horgos, Erlian, Manzhouli, dll., yang secara efektif meningkatkan kapasitas jalur masuk dan keluar kereta China-Europe Express.

Kereta barang China-Eropa - Image from Visual China

Dari Januari hingga Agustus tahun ini, 5125 kolom, 1766 kolom, dan 3139 kolom dibuka di Koridor Barat, Tengah, dan Timur, masing-masing, mewakili peningkatan tahun ke tahun masing-masing sebesar 37%, 15%, dan 35%.

Saat ini China-Europe Express telah memiliki 73 rute operasional, menjangkau lebih dari 170 kota di 23 negara Eropa, dan mengangkut lebih dari 50.000 jenis barang.

Selain itu, kerja sama internasional dalam pengangkutan bahan anti-pandemi telah dimasukkan dalam cakupan jaminan utama kereta barang Tiongkok-Eropa. Pengangkutan prioritas dan pengangkutan prioritas diterapkan untuk mencapai pengapalan yang cepat sesuai kebutuhan.Sejak pecahnya epidemi, 12,8 juta keping dan 99000 ton bahan pencegahan pandemi telah diangkut ke negara-negara Eropa, memberikan kontribusi positif bagi kerja sama pencegahan pandemi internasional.

Penanggung jawab mengatakan bahwa ketika ekonomi negara Tiongkok terus stabil dan membaik, permintaan transportasi China-Europe Express akan mempertahankan tingkat operasi yang tinggi. Departemen perkeretaapian akan memperkuat organisasi transportasi kereta api Tiongkok-Eropa, mengoptimalkan jadwal operasi kereta api, memperbaiki tata letak saluran luar negeri, mempercepat pembangunan platform integrasi informasi, dan terus mempromosikan pengembangan kereta Tiongkok-Eropa yang berkualitas tinggi. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

news

Hindari Pembengkakan Biaya, KCIC Batal Bangun Stasiun Walini...

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

news

Proyek Kereta Cepat Bawa Teknologi Baru untuk Indonesia

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

news

Duta Besar Xiao Qian Menghadiri Konferensi Video Proyek Kere...

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

news

Beroperasi Komersial Akhir 2022, Ini Harga Tiket dan Stasiun...

  • Esy Gracia
  • 19 Oct 2021

news

KemenBUMN Tegaskan Tidak Ada Utang Tersembunyi dalam Proyek ...

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

news

Pembangunan Jalur KA Antarkota Baru Beijing, Lancar

  • Djono W. Oesman
  • 15 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong