Baca dalam 3 menit

Badai Salju Lebat Hajar Tongliao, Tutupi Pemukiman Warga

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 12:04 WIB
SHARE ARTIKEL

Tongliao ditutupi badai salju yang sangat dingin - Image from app.goog.le

Tongliao, Bolong.id - Tongliao ditutupi badai salju yang sangat dingin. Rumah-rumah yang tertutup salju dan lalu lintas terganggu, semua staf dikirim untuk membersihkan salju dan menghilangkan es.

Dilansir dari baijiahao.baidu pada (10/11/2021), Kota Tongliao di Daerah Otonomi Mongolia Dalam baru saja mengalami badai salju terkuat sejak catatan meteorologi.

Sejak 5 November, Kota Tongliao telah mengalami badai salju yang parah. Diantaranya, terjadi badai salju lebat selama dua hari berturut-turut pada tanggal 7 dan 8 lalu. Hujan salju lebat berlangsung selama sekitar 46 jam. Kedalaman salju maksimum di stasiun Kulunqi adalah 68 cm, memecahkan rekor sejak tahun 1951.

Sejak 5 November, Kota Tongliao di Mongolia Dalam telah mengalami badai salju yang parah. Reporter mengetahui dari Biro Meteorologi Tongliao bahwa dari pukul 20:00 pada tanggal 5 November hingga pukul 14:00 pada tanggal 9, hujan salju kumulatif di bagian tengah dan selatan Kota Tongliao lebih dari 30 mm. Stasiun utama Kezuozhongqi, stasiun Kezuozhongqi Shebotu , Stasiun utama Kezuohouqi, stasiun utama kabupaten Kailu dan stasiun nasional Naimanqi Qinglongshan 7 stasiun nasional menerobos nilai ekstrim historis dari hujan salju harian. Hujan salju terbesar Jumlah Stasiun Toyota di Distrik Horqin adalah 102,5 mm mencapai kedalaman salju maksimum adalah 68 cm di Stasiun Panji Kulun.

Hingga 10 November kemarin, cuaca lokal di Tongliao berubah baik-baik saja, salju masih belum mencair, dan cuaca telah berubah dari salju lebat menjadi hujan es. Setelah beberapa hari badai salju yang parah, laju kehidupan penduduk di Tongliao benar-benar terganggu, dan seluruh kota tampak kacau, membeku; transportasi darat dan udara dihentikan, sekolah ditutup, penduduk terjebak.

Menanggapi hujan salju ini, Biro Meteorologi Kota Tongliao mengeluarkan beberapa sinyal peringatan, termasuk 5 sinyal peringatan merah untuk badai salju, 4 sinyal peringatan kuning untuk jalan es, dan 7 sinyal peringatan kuning untuk angin kencang, dan pada 11:40 pada 7 November lalu. Perintah tanggap darurat tingkat kedua untuk bencana meteorologi besar (badai salju dan angin kencang) telah dimulai.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong