Baca dalam 3 menit

Hadapi Badai Salju, China Keluarkan Peringatan Oranye

Waktu Publish : 08 Nov 2021, 06:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Orang-orang berjalan di jalan perbelanjaan di Beijing pada 7 November 2021. [Foto/Xinhua] - Image from img2.chinadaily.com.cn

Beijing, Bolong.id - Pusat Meteorologi Nasional China pada Sabtu mengeluarkan peringatan oranye untuk badai salju di beberapa wilayah utara, tengah dan timur, peringatan pertama seperti itu pada musim dingin ini.

Dilansir dari 身边24小时 pada Minggu (07/11/2021), Badan Meteorologi Tianjin mengeluarkan sinyal peringatan oranye untuk badai salju. Diperkirakan suhu permukaan jalan di sebagian besar kota akan di bawah 0 pagi ini hingga malam karena dampak hujan salju, dan jalan akan terjadi lapisan es. Silakan hubungi unit terkait Personel bersiap untuk tindakan pencegahan.

Badai salju kemungkinan akan melanda sebagian Mongolia Dalam, Shanxi, Hebei, Beijing, Tianjin, Liaoning, Jilin, Shandong, dan Henan.

Di beberapa wilayah tersebut, badai salju diperkirakan akan menurunkan salju setebal 30 sentimeter, katanya.

Pusat itu menyarankan warga untuk tinggal di dalam rumah dan mendesak pemerintah setempat untuk mengambil tindakan pencegahan dengan jalan, kereta api, listrik dan telekomunikasi.

Tiongkok memiliki sistem peringatan cuaca berkode warna empat tingkat, dengan merah mewakili yang paling parah, diikuti oleh oranye, kuning dan biru.

Di provinsi Hebei Tiongkok Utara, stasiun meteorologi provinsi memperkirakan bahwa dari Minggu hingga Senin, suhu terendah di sebagian besar Hebei akan turun 10 hingga 14 derajat Celcius, di kota Zhangjiakou dan kota Chengde sebesar 14 hingga 16 derajat Celcius.

Di Mongolia Dalam, salju lebat hingga 22 milimeter dilaporkan di kota Bayan Nur, Baotou, Ulanqab dan Tongliao. Bandara Internasional Hohhot Baita telah meluncurkan rencana tanggap darurat untuk cuaca khusus, dan banyak penerbangan masuk dan keluar telah dibatalkan.

Banyak jalan tol di Hebei dan Shanxi telah ditutup sementara. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong