Baca dalam 4 menit

Jelang Musim Dingin, China Himbau Simpan 5 Jenis Makanan Untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-Hari

Waktu Publish : 04 Nov 2021, 10:13 WIB
Sumber : 腾讯网
SHARE ARTIKEL

Menjelang Musim Dingin, Tiongkok Himbau Simpan 5 Jenis Makanan Untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-Hari - Image from 百度

Bolong. Id – Menjelang musim dingin, pemerintah Tiongkok menghimbau untuk mulai menimbun persediaan makanan dan kebutuhan sehari-hari. Hal ini dikarenakan akibat cuaca buruk, kekurangan energi, dan aturan pembatasan Covid-19 yang masih terjadi.

Dilansir dalam 腾讯网 pada (3/11/2021), Tiongkok juga pernah menekankan pentingnya memiliki pasokan makanan untuk persediaan sehari-hari. Seperti pada bulan september lalu menjelang periode liburan. Permintaan mendadak itu menimbulkan gelombang kejutan di media sosial Tiongkok, karena banyak orang yang berspekulasi tentang alasan tersebut.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan Tiongkok, mengeluarkan pemberitahuan tersebut untuk mengarahkan pemerintah daerah mendorong para penduduknya menimbun 5 jenis makanan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan juga dalam keadaan darurat. 5 jenis makanan itu yaitu:

1. Makanan Pokok

Makanan Pokok - Image from 百度

Makan tiga kali sehari tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Makanan pokok, yang memberikan cukup karbohidrat, merupakan sumber energi penting bagi tubuh. Mie, beras, dan minyak adalah bahan baku dasar. Selain makanan pokok, juga menyiapkan persediaan bahan-bahan kue. Hal ini untuk menambah makanan ringan dan juga memperbanyak persediaan makanan yang ada. Selain itu, juga perlu diperhatikan dalam pemilihan kemasan makanan yang akan disimpan.

2. Sayuran

Sayuran - Image from 百度

Sayuran merupakan makanan yang sangat diperlukan dalam tubuh manusia. Sayuran dapat memberikan berbagai vitamin, mineral, dan serat. Sayuran juga sangat penting untuk menyeimbangkan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Ketika musim dingin tiba, sayuran akan semakin sedikit persediaannya. Untuk berjaga-jaga, mungkin juga bisa menyiapkan beberapa sayuran yang tahan untuk disimpan lama, seperti lobak, kol, kentang, bawang, ubi, labu kuning, dll.

3. Protein

Protein - Image from 百度

Protein merupakan komponen penting dari sel dan jaringan manusia, dan merupakan bahan dasar tubuh. Jika asupan protein tidak mencukupi, akan menyebabkan kelelahan, penurunan berat badan, dll. Sehingga mempengaruhi fungsi tubuh. Daging merupakan salah satu sumber protein yang penting, selain itu daging juga dapat memberikan asam amino, vitamin, dan mineral yang melimpah seperti kalsium, zat besi, dan seng. di musim gugur dan musim dingin, daging dapat memberikan lebih banyak energi, contohnya seperti daging babi, sapi, domba, ayam, bebek, dll. Saat penyimpanan juga perlu memperhatikan berbagai jenis daging kemudian disegel secara terpisah dan dibekukan di lemari es.

4. Bumbu

Bumbu - Image from 百度

Dalam memasak, Bumbu sangat diperlukan untuk masakan. Semua jenis bahan mentah juga membutuhkan berbagai bumbu seperti Kecap, cuka, garam, gula, merica, dll. Bumbu-bumbu tersebut adalah yang paling umum digunakan untuk memasak. Bumbu-bumbu ini juga harus diperhatikan penyimpanannya, jauhkan dari kompor dan tempat bersuhu tinggi.

5. Air Minum

Air Minum - Image from 百度

Banyak orang berpikir bahwa air minum adalah hal terakhir yang harus Anda simpan, padahal itu salah. Air adalah sumber kehidupan dan air adalah zat yang sangat diperlukan untuk menopang kehidupan. Semua aktivitas membutuhkan air. Orang dapat melewatkan waktu makan, tetapi harus minum air. Oleh karena itu, perlu untuk menyiapkan air minum di rumah, selain diminum langsung juga tidak terlepas untuk memasak. Selain itu, saat membeli air, harus coba memilih tanggal produksi yang paling segar untuk dibeli. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong