Baca dalam 3 menit

Film Perang 'The Battle at Lake Changjin' Trending Kedua di Box Office China

Waktu Publish : 01 Nov 2021, 14:34 WIB
SHARE ARTIKEL

The Battle at Lake Changjin - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Produser di balik The Battle at Lake Changjin, sebuah film perang nasionalistik di Tiongkok yang sangat sukses di box office, beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa film tersebut akan mendapatkan sekuel.

Dilansir dari中国新闻网 pada Sabtu (30/10/21), film berikutnya kemungkinan besar akan diberi judul Jembatan Gerbang Air dan akan melanjutkan kisah tentara Tiongkok yang bertempur di tengah cuaca ekstrem di Danau Changjin, yang merupakan momen penting selama Pertempuran Waduk Chosin pada tahun 1950.

Pertempuran Waduk Chosin adalah titik balik penting selama perang Korea. Serangan, terutama didorong oleh tentara dan perbekalan Tiongkok, memaksa Korps X, dari militer AS, keluar dari Korea Utara di tengah musim dingin.

Perang Korea disebut “perang untuk melawan agresi AS dan membantu Korea” di Tiongkok dan merupakan sumber kebanggaan nasional.

Keberhasilan film ini didorong oleh sentimen patriotik yang meluas, termasuk sederet propaganda yang menjadi terkenal. Dikatakan: “Kita harus melawan perang ini. Jika tidak, generasi kita selanjutnya harus”.

Pertempuran di Danau Changjin, yang masih ditayangkan di bioskop, telah menghasilkan 5,39 miliar yuan (sekitar Rp11 triliun). Angka-angka box office tersebut menjadikannya film Tiongkok terlaris ketiga sepanjang masa, setelah Wolf Warrior 2 dan Hi, Mom.

Namun, ulasannya beragam, terlepas dari kesuksesan komersial film tersebut.

Peringkatnya di platform ulasan film Douban adalah 7,4 dari 10 yang tidak mengesankan. Banyak yang mengeluh tentang The Battle at Lake Changjin yang berdurasi 2 jam dan 50 menit, dan mengatakan itu penuh aksi dan patriotisme tetapi tidak memiliki kedalaman karakter.

“Para pahlawan, seperti biasa, tidak memiliki keraguan dalam perang. Perang, seperti biasa, tidak menyebabkan kerusakan mental pada para pahlawan,” tulis seorang penonton.

Water Gate Bridge akan mempertahankan sebagian besar tim di balik aslinya, termasuk mempertahankan strategi agar film ini disutradarai bersama oleh Chen Kaige, Hark Tsui, dan Dante Lam.

Wu Jing, yang menjadi bintang dalam film-film Wolf Warrior, dan idola super muda Jackson Yee juga diharapkan kembali untuk film tersebut.

Menurut beberapa sumber, sebagian besar adegan untuk sekuel diambil pada awal 2021, dan para aktor akan berkumpul pada musim dingin mendatang untuk menyelesaikan sisanya. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

Kegiatan yang Biasa Dilakukan Saat Natal di China

  • Lupita
  • 06 Dec 2021

news

Asrama Pembangkit Listrik Mingtai Terbakar, 8 Tewas 5 Luka

  • Djono W. Oesman
  • 06 Dec 2021

news

Jalur KA Cepat Laos-China Dibuka

  • Djono W. Oesman
  • 06 Dec 2021

business

China Jadi Pasar Robot Terbesar di Dunia

  • Lupita
  • 06 Dec 2021

lifestyle

6 Lokasi Wisata Menarik di Hangzhou

  • Djono W. Oesman
  • 06 Dec 2021

technology

Produksi Garam Tanah, China Teliti Tanaman yang Tahan Garam

  • Lupita
  • 06 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong