Baca dalam 2 menit

Jadwal Penayangan Film Mulan Ditunda Lagi

Waktu Publish : 24 Jul 2020, 13:27 WIB
SHARE ARTIKEL

Film Mulan 2020 - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Bagi pecinta film, ada kabar kurang menyenangkan dari dunia perfilman. Dilansir dari CGTN, Walt Disney Co, Kamis (23/7/2020) dilaporkan menunda debut film "Mulan" tanpa batas waktu yang ditentukan.

"Mulan" dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada bulan Maret 2020 tetapi rilisnya telah ditunda beberapa kali karena banyak bioskop tetap ditutup terkait pandemi COVID-19. Padahal baru-baru ini, film ini direncanakan tayang pada 21 Agustus 2020.

Film tersebut dibintangi oleh Yifei Liu sebagai tokoh utama, bersama dengan Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, dan Jet Li sebagai peran pendamping.

Cerita dari film Mulan diambil dari legenda Tiongkok Hua Mulan (花木兰) yang bercerita tentang seorang pejuang wanita legendaris yang menyamar menjadi pria agar dapat menggantikan ayahnya yang sudah tua ikut berperang membela negaranya.

Disney juga mengatakan telah menunda film "Avatar" dan "Star Wars," selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Sekuel "Avatar" akan tayang di bioskop pada Desember 2022, dan film "Star Wars" pada Desember 2023.

"Terlihat jelas bahwa tidak ada yang dapat dikesampingkan ketika menyangkut bagaimana kita merilis film selama krisis kesehatan global ini," kata seorang juru bicara Disney. "Hari ini, itu artinya menghentikan rencana perilisan film 'Mulan' di saat kami menilai bagaimana kami dapat secara efektif membawa film ini kepada penonton di seluruh dunia."

Penundaan "Mulan" mengikuti keputusan Warner Bros untuk menunda rilis film thriller Christopher Nolan "Tenet" pada Agustus 2020. Kedua film itu dipandang sebagai kesempatan terbaik teater untuk pemasukan yang menguntungkan. (*)

Terkait

technology

Cara Baru Pemasaran Film di Tengah Epidemi

  • Isna Fauziah
  • 29 Jul 2020

technology

Tiongkok Rilis Film Dokumenter 'Dokter Hewan Luar Biasa'

  • Isna Fauziah
  • 24 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong