Lama Baca2 Menit

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

25 January 2023, 09:38 WIB

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek-Image-1
Presiden Jokowi memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Senin, 16 Januari 2023..-Setkab-

Jakarta, Bolong.id - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengunggah di media sosial, ucapan Selamat Tahun Baru Imlek, Minggu (22/1/2023). 

Dilansir dari 中国侨网 Senin (23/1/2023), Presiden Jokowi menulis: "Waktu berganti, tahun berganti, tantangan berganti, tetapi satu hal yang harus selalu ada, adalah harapan bahwa hari esok akan lebih bahagia, lebih sejahtera, dan lebih maju. Gong Xi Fa Cai." 

Presiden Jokowi juga mengunggah sebuah poster untuk merayakan Tahun Baru Imlek, yang menampilkan pertunjukan barongsai serta gambar kelinci yang sesuai dengan Tahun Kelinci, yang mencerminkan kegembiraan orang-orang yang merayakan Tahun Baru.

Pada hari yang sama, Huang Yinhua (黄印华) dan istrinya, Ketua Perhimpunan Tionghoa Indonesia, mengadakan acara ibadah kelompok Festival Musim Semi di Kota Medan, dan Edy, Gubernur Provinsi Sumatera Utara di Indonesia, menghadiri acara tersebut.

Edy menyampaikan harapan Tahun Baru kepada pemerintah dan rakyat Tiongkok. Ia mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara berharap dapat lebih memperkuat kerja sama dengan Provinsi Guangdong, Tiongkok di bidang olahraga, ekonomi dan perdagangan, pertanian, wisata budaya, dan bidang lainnya. 

Edy, yang telah mengunjungi Shenzhen dan tempat-tempat lain, mengatakan bahwa pembangunan Tiongkok yang pesat dan berkelanjutan telah meninggalkan kesan mendalam baginya, dan dia berharap dapat memimpin delegasi untuk mengunjungi Tiongkok lagi. (*)

<<