Baca dalam 3 menit

Kompetisi 'Persahabatan dan Kerjasama' ASEAN-Tiongkok Digelar

Waktu Publish : 30 Jul 2020, 13:32 WIB
SHARE ARTIKEL

Lomba Pembuatan Video Pendek - Image from China Report ASEAN

Jakarta, Bolong.id - Sebuah web majalah bulanan dengan tema hubungan antar negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan Tiongkok, China Report ASEAN mempromosikan sebuah acara kontes video pendek bertajuk "Persahabatan dan Kerja Sama" ASEAN-Tiongkok.

Kompetisi video ini bertujuan untuk mempromosikan kerjasama budaya, pemahaman, dan pertukaran budaya antar manusia di seluruh dunia.

Pembuat film dan video dari Tiongkok dan negara-negara ASEAN diundang untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini dan mengirimkan video pendek dengan tema:

Kehidupan dalam COVID-19 dan Kerjasama ASEAN-Tiongkok untuk Memerangi COVID-19

Sejak pecahnya pandemi, Tiongkok dan negara-negara ASEAN telah bekerja bersama, saling memberikan dukungan satu sama lain, dan meningkatkan kerja sama kesehatan masyarakat. Ceritakan kisah hidup Anda dan perang melawan pandemi, dan bagaimana orang-orang dari Tiongkok dan ASEAN saling mendukung dalam pertarungan ini.

Kata kunci: kerjasama internasional, timbal balik bantuan medis, pandemic battlefront, pelayanan sukarela

Kerja Sama & Pertukaran Antar Negara di Berbagai Bidang

Ada banyak jalan untuk pertukaran ASEAN-Tiongkok dan kerja sama yang telah meninggalkan kesan abadi, baik di bidang budaya, pendidikan, olahraga, pariwisata, ekonomi dan perdagangan. Bawalah kisah-kisah ini dalam kehidupan, perasaan, emosi dan keinginan.

Sementara akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai generasi muda dan menyampaikan pendapat mereka tentang pertukaran dan kerja sama antara ASEAN dan Tiongkok.

Kata kunci: budaya, pendidikan, olahraga, pariwisata, ekonomi dan perdagangan

Kota Favorit Saya (di Tiongkok atau ASEAN)

Ceritakan kisah sejarah, budaya, pentingnya kota favorit Anda. Mengapa kota itu istimewa bagi Anda, dan harapan Anda untuk masa depannya. Hal ini ditujukan agar para penonton merasakan pesona kota tersebut.

Kata kunci: kehidupan sosial, kisah pribadi, makanan, arsitektur, kota kembar ASEAN-Tiongkok.

Durasi waktu pembuatan video ini adalah 3 Juli 2020 - 30 September 2020.

Lima puluh karya terpilih akan diberikan sertifikat. 20 karya yang beredar akan dipilih dan diberikan sertifikat dan hadiah uang sebesar CNY2.000 atau sekiatar Rp4,1 juta. Lima karya terbaik akan dipilih. Satu partisipan akan mendapatkan Penghargaan Emas dan uang hadiah CNY16.000 atau sekitar Rp33,5 juta.

Dua partisipan akan mendapatkan Penghargaan Perak CNY8.000 atau sekitar Rp16,7 juta. Dua partisipan akan mendapatkan Penghargaan Perunggu CNY4.000 atau sekitar Rp8,3 juta. Individu/ tim pemenang penghargaan akan memiliki kesempatan untuk diundang ke Tiongkok dan mengambil bagian dalam upacara penghargaan dan kegiatan pengambilan gambar tema. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong