Baca dalam 3 menit

Pameran Seni Kertas Beijing "A Tribute To Tradition" Ditampilkan

Waktu Publish : 08 Jul 2020, 12:20 WIB
SHARE ARTIKEL

Ocean of Flowers karya seniman China Li Hongbo - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Hanguan yang diselimuti salju oleh seniman Cina Wang Tiande - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Rekan Bolong, apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar istilah "seni kertas"? Jikalau Anda tidak dapat memikirkan apa pun selain memotong kertas dan seni origami, sebuah Pameran Karya Seni Kertas Kontemporer dengan tajuk “A Tribute to Tradition”, dapat memperkaya pemahaman Anda tentang bentuk seni kuno yang terus berkembang ini.

Melansir chinaculture.org, pameran ini disponsori oleh Universitas Normal Jilin di Changchun, provinsi Jilin, Tiongkok Timur Laut. Pameran ini telah dijadwalkan akan dibuka pada 15 Juli 2020 mendatang dan berakhir pada 3 Agustus 2020 di Beijing Art Museum, Beijing. Pameran ini nantinya akan berlanjut ke kota-kota lain seperti Ji'nan, Shenyang, Xi'an, dan Wuhan.

Proyek penggalangan dana Seni Nasional akan memasangkan karya sebanyak 58 seniman Tiongkok kontemporer, guru akademi seni, dan ditambah dengan karya Ku Shulan (库淑兰) (1920-2004), seniman yang juga dikenal dengan julukan "Dewi Pemotong Kertas" di Tiongkok.

Budaya Tiongkok - Dinasti Qing No.4 oleh seniman Wang Lei - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Lebih dari 120 karya seni mulai dari pemotongan kertas hingga patung dan relief akan dipamerkan, menampilkan keahlian, kreativitas, dan inovasi Tiongkok.

"Saya tidak tahu apa lagi yang bisa dilakukan dengan kertas, saya juga tidak tahu apa yang tidak bisa dilakukan dengannya," kata seniman Tiongkok kontemporer Li Hongbo (李洪波), kepala institut penelitian seni kertas pertama di negara itu.

Didirikan pada tahun 2017 di Universitas Normal Jilin, Li berkomitmen untuk mempelajari sejarah kertas Tiongkok tradisional termasuk bentuk seni terkait. Dirinya juga mengatakan akan berkomitmen untuk bekerja membangun basis data digital seni kertas Tiongkok, baik kuno maupun modern.

Macan biru No.1 oleh seniman Tiongkok Wu Jian'an - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Terkait

culture

Pameran di The Palace Museum Dibuka, Pengunjung Wajib Bermas...

  • Isna Fauziah
  • 22 Jul 2020

health

Pakar: "Model Beijing" Dapat Bantu Urumqi Kurangi Wabah dala...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 21 Jul 2020

health

Beijing Zero COVID-19 Selama 5 Hari Terakhir

  • Della Shafira Putri
  • 11 Jul 2020

health

Dalam Waktu 36 Jam, Seratus Ribu Mahasiswa Dites COVID-19!

  • Della Shafira Putri
  • 01 Jul 2020

news

Lama Diproses, UU Keamanan Nasional Hong Kong Akhirnya Diset...

  • Yohana Intan
  • 30 Jun 2020

health

Salut! Rumah Sakit Beijing Tawarkan Tes COVID-19 pada WNA

  • Della Shafira Putri
  • 30 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong