Baca dalam 3 menit

Duta Besar Rusia Kunjungi Pameran Patung di Tiongkok

SHARE ARTIKEL

Duta Besar Rusia untuk China Andrey Denisov mengunjungi pameran Sculpting the Spirit of Chinese Culture di Beijing pada hari Kamis - Image from GT

Beijing, Bolong.id - Andrey Denisov, Duta Besar Rusia untuk Tiongkok, mengunjungi pameran Sculpting the Spirit of Chinese Culture (Memahat Semangat Kebudayaan Tiongkok) di Pusat Seni Pertunjukan Nasional Beijing pada Kamis (29/10/20).

Pameran ini menampilkan patung-patung karya seniman Tiongkok Wu Weishan (吴为山), yakni patung tokoh-tokoh sejarah dan budaya Tiongkok mulai dari Konfusius (孔夫子) hingga mendiang penulis, Lu Xun (鲁迅).

Memproklamirkan dirinya sebagai pencinta budaya tradisional Tiongkok, duta besar mengatakan "mempelajari dan meneliti budaya Tiongkok telah menjadi bagian dari hidup saya."

"Berkeliaran di antara tokoh-tokoh ini, termasuk filsuf, pemikir, pelukis dan penyair, sangat menarik bagi saya. Saya akrab dengan mereka, kehidupan mereka, dan karya mereka. Saya bahkan bisa melafalkan puisi dari penyair seperti Li Bai (李白), Tao Yuanming (陶渊明) dan Du Fu (杜甫),” ujarnya.

Di depan patung penyair Tiongkok Li Bai (李白), Duta Besar membacakan kalimat dari "Malam yang Tenang (静夜思)" zaman Dinasti Tang - "Mendongak, saya menemukan bulan cerah; membungkuk, dalam kerinduan saya tenggelam (举头望明月; 低头思故乡)."

Pameran tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 8 November 2020. (*)

Terkait

culture

Duta Besar Rusia Kunjungi Pameran Patung di Tiongkok

  • Isna Fauziah
  • 31 Oct 2020
Logo follow bolong