Baca dalam 3 menit

Perusahaan Farmasi Pamerkan Produk Anti COVID-19 di CIIE ke-3

Waktu Publish : 29 Jul 2020, 17:18 WIB
SHARE ARTIKEL

China International Import Expo Area Pameran Peralatan Medis & Produk Perawatan Kesehatan - Image from Twitter China International Import China

Shanghai, Bolong.id - Dilansir China Daily, pertemuan awal China International Import Expo (CIIE) yang diadakan di Shanghai pada Minggu (29/7/2020), telah dilakukan untuk perusahaan bidang kesehatan masyarakat dan pencegahan pandemi.

Pameran tahunan akan diadakan sesuai jadwal dari 5 hingga 10 November 2020 mendatang dan pertemuan di Shanghai ini merupakan salah satu acara untuk menandai penghitungan mundur 100 hari menuju pameran yang sesungguhnya.

Liu Jiang, kepala penjualan dengan PerkinElmer, penyedia solusi diagnostik mengatakan, perusahaan akan memperkenalkan laboratorium seluler yang dilengkapi dengan modul mulai dari persiapan sampel hingga pengujian yang dapat dipasang pada van atau truk.

"Ini memberikan solusi yang mudah digunakan dan serbaguna untuk menanggapi epidemi, seperti kelompok kecil wabah COVID-19," kata Liu.

Qiu Jianping, manajer umum Abbott Rapid Diagnostics China mengatakan, produk yang akan ditampilkan perusahaan dalam pameran itu termasuk sistem pengujian darah cepat yang disumbangkan ke Rumah Sakit Darurat Huoshenshan dan Leishenshang di Wuhan ketika kota tersebut dilanda COVID-19 pada Februari 2020 lalu.

Para peserta pameran juga membentuk komite khusus tentang kesehatan masyarakat dan pencegahan pandemi. Perusahaan-perusahaan farmasi besar, seperti Johnson & Johnson, Roche, dan Sanofi, merupakan anggota pendiri dari bidang kesehatan ini.

Ilustrasi Gambar Vaksin COVID-19 - Image from China Daily

Pembuat obat-obatan MSD menjabat sebagai ketua komite yang berotasi pertama. Presiden cabang Tiongkok, Joseph Romanelli mengatakan, perusahaan sedang mengembangkan dua vaksin melawan COVID-19 yang kemungkinan akan segera memasuki tahap klinis.

"Mungkin ada lebih dari 100 kandidat vaksin COVID-19 sedang ditinjau. Saya pikir apa yang akan kita lihat di CIIE adalah kesempatan untuk berbicara tentang keragaman vaksin," katanya.

Wu Kun, Direktur Operasi dari Pfizer Biopharma Group mengatakan, perusahaan akan memiliki area pameran sebesar 150 meter persegi di bagian baru untuk memamerkan pengembangan vaksin dan upayanya dalam memerangi pandemi COVID-19. (*)


Terkait

business

WOW... 40 Ribu Perusahaan Bakal Ikut China International Imp...

  • Yohana Intan
  • 28 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong