Baca dalam 3 menit

68 Hari di Wuhan, Diary Dokter Covid-19 Luncur di Shanghai Book Fair

Waktu Publish : 20 Aug 2020, 12:38 WIB
SHARE ARTIKEL

Buku Harian COVID-19 Dr. Zha Qiongfang - Image from CGTN

Shanghai, Bolong.id - Versi bahasa Inggris dari Buku Harian Dokter COVID-19, "Dr. Zha's Diary of fighting the COVID-19," yang menceritakan kisah seorang dokter Tiongkok tentang perang melawan virus corona, memulai debutnya di Shanghai Book Fair 2020 pada Selasa (18/8/2020), seperti dilansir dari CGTN.

Ditulis oleh Zha Qiongfang (查琼芳), seorang dokter pernapasan di Rumah Sakit Renji, Fakultas Kedokteran Universitas Shanghai Jiaotong, buku itu merinci pengalamannya selama 68 hari sebagai bagian dari gelombang pertama tim medis Shanghai yang mendukung Wuhan dalam perang melawan COVID-19.

"Ketika saya menulis buku harian pertama selama misi ini, saya hanya ingin mencatat apa yang saya lihat, lakukan, dan pikirkan di garis depan, dan beritahu teman-teman saya untuk meyakinkan mereka.

Tapi ketika 67 entri buku harian saya disusun menjadi sebuah buku, Saya ingin orang-orang tahu bagaimana orang-orang Tiongkok bersatu dalam menghadapi pandemi dan pada dasarnya mengendalikannya dalam waktu sekitar tiga bulan," kata Zha.

Versi bahasa Mandarin dari buku tersebut telah mendapat pujian kritis di kalangan pembaca dan dicetak ulang beberapa kali dalam empat bulan.

Banyak penerbit internasional terkenal menyatakan kesediaan mereka untuk menerbitkan buku dalam bahasa lain, kata Li Dan, asisten presiden Shanghai Jiaotong University Press, penerbit buku tersebut. Penerbit akademis Kanada yang terkemuka di bidang teknologi dan pengobatan Naturalogic akhirnya memenangkan hak cipta bahasa Inggris.

Buku ini berbagi pengalaman dan semangat Tiongkok dalam memerangi virus corona kepada dunia, dan memungkinkan negara lain menyaksikan persatuan rakyat Tiongkok dalam pertempuran bersama, menurut Gu Feng dari Universitas Shanghai Jiao Tong. (*)

Terkait

lifestyle

Buku Harian Orang Gila adalah Karya Lu Xun yang Perlu Diliha...

  • Danang
  • 10 Apr 2021

culture

Diari Hu Shih Berusia 100 Tahun Terjual Seharga Rp306,6 Mili...

  • Isna Fauziah
  • 21 Oct 2020

culture

Buku Harian Dokter COVID-19 di Hubei Dijual via Amazon

  • Dwi
  • 04 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong