Baca dalam 3 menit

Tiongkok - Pakistan Bahas Kerjasama Bisnis di Hainan

SHARE ARTIKEL

Pakistan-Tiongkok - Image from CGTN

Tiongkok, Bolong.id - Pembangunan Koridor Ekonomi Tiongkok-Pakistan memasuki tahap baru, pembangunan berkualitas tinggi dan akan terus memainkan peran penting dalam revitalisasi Pakistan, kata Penasihat Negara Tiongkok dan Menteri Luar Negeri, Wang Yi (王毅), Jumat (21/8/2020).

Dilansir dari CGTN, pernyataan tersebut disampaikan Wang (王毅) saat mengadakan dialog strategis kedua antara Tiongkok dan Pakistan dengan Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mahmood Qureshi yang sedang berkunjung di Provinsi Hainan, Tiongkok Selatan.

Kedua pihak akan mendorong untuk menyelesaikan proyek yang sedang dibangun dengan tepat waktu, menciptakan lebih banyak kesempatan kerja, meningkatkan mata pencaharian masyarakat, memperkuat kerja sama di berbagai bidang termasuk kawasan industri, pelatihan sumber daya manusia, pengentasan kemiskinan, perawatan medis dan pertanian, dan terus membuka potensi koridor untuk mencapai perkembangan umum, kata Wang.

Berbicara tentang situasi epidemi COVID-19 saat ini, Wang mengatakan bahwa Tiongkok bersedia berbagi pengalaman pencegahan dan pengendalian pandemi dengan Pakistan pada waktu yang tepat, terus melakukan kerja sama terkait pasokan anti-pandemi, dan memilih Pakistan sebagai negara mitra kerjasama penelitian vaksin.

"Hubungan Tiongkok-Pakistan telah diuji oleh pandemi, rasa saling percaya telah dikonsolidasikan dan kerja sama telah diperdalam," kata Wang, seraya menambahkan bahwa hubungan kedua negara telah dimurnikan. 

Kedua belah pihak juga sepakat untuk memperdalam pembangunan komunitas Tiongkok-Pakistan masa depan dan komunitas kesehatan dalam perjuangan bersama melawan pandemi.

Sementara itu, Qureshi mengatakan bahwa Pakistan dengan tegas mendukung semua kepentingan inti dan perhatian utama Tiongkok, dan bersedia bekerja sama dengan Tiongkok untuk bersama-sama merencanakan kerja sama di masa depan, melakukan kerja sama di berbagai bidang termasuk penelitian vaksin, dan bersama-sama menentang politisasi dan stigmatisasi dari pandemi.

"Pakistan bersedia bekerja sama dengan Tiongkok untuk memajukan pembangunan Koridor Ekonomi Pakistan-Tiongkok," kata Qureshi.

Kedua belah pihak juga bertukar pandangan tentang Afghanistan dan masalah internasional dan regional lainnya. (*)

Terkait

berita

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

teknologi

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

teknologi

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020
Logo follow bolong