Baca dalam 3 menit

Beijing Protes, Inggris Larang Perusahaan 5G Tiongkok Disana

Waktu Publish : 17 Jul 2020, 12:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Gao Feng (高峰), Juru Bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok. - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

BEIJING, Bolong.id - Tiongkok tegas menentang keputusan terbaru pemerintah Inggris, yang melarang perusahaan Tiongkok di Inggris membangun jaringan 5G, kata juru bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok, Kamis (16/7/20).

Juru Bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok, Gao Feng (高峰) dalam konferensi pers menuturkan, bahwa praktik diskriminatif bertentangan dengan prinsip-prinsip perdagangan bebas yang selalu dianjurkan pemerintah Inggris.

Hal tersebut sangat melanggar aturan Organisasi Perdagangan Dunia, merusak kepercayaan investor Tiongkok di Inggris, mempengaruhi kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara, merusak kredibilitas Inggris, dan merusak statusnya dalam sistem perdagangan internasional.

Mengenai tindakan Inggris, yang melanggar prinsip-prinsip perdagangan bebas, Tiongkok sedang mengevaluasi insiden tersebut. Gao menambahkan bahwa negara akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk secara tegas melindungi hak dan kepentingan sah perusahaan Tiongkok.

Gao mendesak Inggris untuk mengambil langkah konkret untuk memperbaiki keputusannya yang salah dengan gambaran besar di benaknya.

Gao juga meminta Inggris untuk mengambil perspektif jangka panjang untuk memberikan lingkungan bisnis yang terbuka, adil, dan tidak diskriminatif bagi perusahaan-perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Inggris. 

Juga menjaga momentum pembangunan yang kuat dari ikatan ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.(*)

Terkait

news

Beijing Protes, Inggris Larang Perusahaan 5G Tiongkok Disana

  • Isna Fauziah
  • 17 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong