Baca dalam 2 menit

Jembatan Terpanjang Dunia di Tiongkok Sudah Jangkau 5G

Waktu Publish : 17 Jul 2020, 12:01 WIB
SHARE ARTIKEL

Jembatan Hongkong-Zhuhai-Makau di Tiongkok - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id - Penumpang yang bepergian di sepanjang Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Tiongkok, sekarang dapat mengakses jaringan 5G. Pembangunan jaringan 5G di situ telah selesai, menurut Departemen Transportasi Provinsi Guangdong.

Dua puluh empat Base Transceiver Station (BTS) 5G telah dipasang di jembatan mega 55 kilometer, dengan bagian daratan sepenuhnya ditutupi oleh sinyal 5G. Kecepatan rata-rata sekarang 600 megabit per detik (Mbps) dan diperkirakan akan mencapai 1.000 Mbps setelah optimasi lebih lanjut.

Cakupan jaringan 5G meletakkan dasar untuk diaplikasikan di jembatan, termasuk pengalaman dalam perjalanan (wisata) yang mendalam, pengenalan wajah definisi tinggi, dan mengemudi secara otonom.

Rencana penelitian dan pengembangan utama nasional untuk operasi dan pemeliharaan jembatan yang cerdas diluncurkan pada Desember 2019, dan teknologi 5G dipandang sebagai dukungan penting untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan deteksi keamanan dan manajemen darurat di sepanjang koridor.

Jaringan 5G akan diintegrasikan dengan teknologi baru lainnya, seperti Sistem Satelit Navigasi BeiDou Tiongkok dan data besar, untuk memulai fase baru operasi cerdas dan pemeliharaan jembatan.

Penerapan teknologi 5G tidak hanya akan membawa penumpang pengalaman yang lebih kaya dan lebih nyaman tetapi juga membantu menjadikan jembatan jembatan digital kelas dunia.(*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong