Baca dalam 2 menit

Tiongkok Desak AS Stop Jual Senjata ke Taiwan

Waktu Publish : 16 Jul 2020, 10:38 WIB
SHARE ARTIKEL

Wu Qian (吴谦), Juru Bicara Kemenhan Tiongkok - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.



Tiongkok, Bolong.id - Perang syaraf Tiongkok-Amerika terus menggelinding. Tiongkok pada Rabu (15/7/20) mendesak AS segera menghentikan penjualan senjata ke Taiwan. Alasannya menghindari kerusakan lanjut terhadap stabilitas di Selat Taiwan.

Wu Qian (吴谦), juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional TIongkok membuat pernyataan tersebut dalam pidatonya atas persetujuan Departemen Luar Negeri AS tentang rencana penjualan senjata senilai $620 juta (Rp9 triliun) ke wilayah Taiwan.

Langkah yang dilakukan oleh pihak AS ini secara serius melanggar prinsip satu-Tiongkok (One China Policy) dan Three Joint Communiques antara Tiongkok dan Amerika Serikat, serta secara kasar mencampuri urusan dalam negeri Tiongkok, yang mana Tiongkok menyatakan ketidakpuasan yang kuat dan oposisi yang kuat.

Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menjaga kedaulatan nasional dan integritas wilayah dengan tegas, dan secara tegas menjaga perdamaian dan stabilitas di seluruh Selat Taiwan.(*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong