Baca dalam 3 menit

China International Import Expo Berupaya Gaet Investor Asing

SHARE ARTIKEL

Perwakilan perusahaan asing dan lembaga perdagangan pada pertemuan promosi investasi di Huangpu, Rabu (26/8/20)- Image from Shine

Shanghai, Bolong.id - Distrik Huangpu Shanghai, Tiongkok, berupaya menarik investor asing di China International Import Expo (CIIE) untuk membuka bisnis di distrik pusat kota, kata seorang pejabat pada Rabu (26/8/20).

Gao Yun, sekretaris Partai Huangpu, mengatakan bahwa distrik tersebut akan mengeluarkan lebih banyak tindakan untuk memperluas "efek luapan" CIIE dengan berfokus pada "keterbukaan, peluang, dan inovasi."

Perwakilan dari sekitar 30 perusahaan asing dan lembaga perdagangan menghadiri pertemuan promosi investasi di Waitanyuan No. 1, sebuah gedung bekas kediaman konsul Inggris yang dibangun pada 1882 di Huangpu.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Promosi Perdagangan Internasional Shanghai dan pemerintah Distrik Huangpu. Kedua belah pihak menandatangani kesepakatan kerja sama pada pertemuan tersebut untuk meningkatkan posisi Huangpu dalam ambisi pemerintah kota untuk membangun pusat perdagangan internasional.

Dua perusahaan asing telah berinvestasi di Huangpu setelah berpartisipasi dalam CIIE sebelumnya, kata Gao. Merek Inggris Gènavant membuka toko global untuk debut produk baru di Bund Financial Center setelah partisipasinya dalam CIIE pertama dan kedua. Kantor pusat global merek juga pindah ke Huangpu pada akhir 2019.

Jin Shaojing, direktur Komisi Perdagangan Distrik Huangpu, memperkenalkan lingkungan bisnis Huangpu kepada perusahaan dan organisasi perdagangan asing- Image from Shine

Produsen susu Kanada Saputo, yang memenangkan banyak pesanan selama CIIE pertama pada 2018, mendirikan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki di Huangpu untuk menangani logistik, manajemen, dan penjualan e-niaga untuk produk-produknya di Tiongkok. Pendapatan penjualannya sejak Februari ini telah mencapai CNY 500 juta (Rp1 triliun).

Pada 2019, total 163 proyek investasi luar negeri baru senilai sekitar USD 1,5 miliar (Rp21,9 triliun) ditandatangani di Distrik Huangpu.

Huangpu telah mengeluarkan 12 langkah baru untuk menerapkan Hukum Investasi Asing Tiongkok dengan lebih baik, yang mulai berlaku pada 1 Januari. Fokusnya adalah pada pembukaan lebih lanjut, mempromosikan investasi asing, meningkatkan layanan dan melindungi hak dan kepentingan investor. Mereka mencakup industri utama keuangan, perdagangan, inovasi ilmiah, budaya dan pendidikan distrik.

"Perusahaan Rusia menantikan pembukaan perbatasan bersama sehingga pengusaha dapat mengunjungi objek yang menarik di wilayah Distrik Huangpu," kata Deniskin Vyacheslav, Kepala Perwakilan Kamar Dagang dan Industri Perwakilan Regional Federasi Rusia di Shanghai. .

Dia mengatakan Ruang Pamer Makanan Rusia yang dibuka di Huangpu berfungsi dengan sukses. Pengunjung dapat berkenalan dengan dan mencoba produk dari kompleks agro-industri Rusia, serta mengatur pengiriman ke Tiongkok.

CIIE ke-3 akan diadakan dari 5 hingga 10 November 2020 di Pusat Pameran dan Konvensi Nasional. (*)

Terkait

business

China International Import Expo Berupaya Gaet Investor Asing

  • Isna Fauziah
  • 27 Aug 2020
Logo follow bolong