Baca dalam 3 menit

Festival Qixi, Kencan Valentine Tiongkok, Ini 4 Destinasinya

SHARE ARTIKEL

Festival Qixi, Perayaan Valentine Tiongkok - Image from CGTN

Tiongkok, Bolong.id - Qixi, juga dikenal sebagai Hari Valentine Tiongkok, jatuh pada 25 Agustus tahun ini. Di kalender lunar Tiongkok jatuh hari ke tujuh. Qixi adalah satu-satunya festival Tiongkok yang didedikasikan untuk cinta. 

Legenda dua kekasih Tiongkok yang terpisah dalam mitologi - penggembala sapi dan gadis penenun - telah dirayakan secara luas sejak Dinasti Han (202 SM - 220 M).

Karena festival akan segera tiba, berikut adalah empat tempat untuk kencan romantis di hari istimewa ini.

1. Danau Barat (西湖) - Penuh dengan Legenda Romantis

Jika berbicara tentang tempat yang penuh dengan legenda romantis Tiongkok, lokasi pertama yang muncul di benak Anda mungkin adalah Danau Barat. Terletak di Kota Hangzhou di Provinsi Zhejiang, Tiongkok Timur, Danau Barat, dikelilingi oleh pegunungan di tiga sisi, telah menjadi saksi banyak kisah cinta kuno, terutama legenda ular putih.

Danau Barat - Image from CGTN

Di samping Danau Barat berdiri sebuah Kuil Yuelao, di mana banyak remaja lajang dapat mendoakan cinta sepanjang tahun dan berdoa untuk pernikahan. Ini adalah tempat yang harus dilihat, terutama di Qixi.

Transportasi:

Pengunjung dapat naik bus bandara ke Stasiun Kereta Api Hangzhou, lalu naik bus Y2 ke Stasiun Jingsi.

2. Shanghai Disneyland (上海迪士尼乐园) - Tempat Menyatukan Dongeng

Shanghai Disneyland bukan hanya surga bagi anak-anak tetapi keajaiban dunia yang belum pernah dilihat sebelumnya yang penuh dengan dongeng, petualangan, dan sensasi di mana pengunjung dapat menyalakan mimpi magis mereka.

Di taman, saat berjalan-jalan bersama Mickey Mouse dan Donald Bebek, Anda akan segera teringat akan kenangan masa kecil dan serasa berjalan ke dunia dongeng.

Shanghai Disneyland - Image from CGTN

Pada pukul 20.30 waktu setempat, ingatlah untuk menonton pertunjukan kembang api harian di taman bertajuk "Ignited the Dream", yang pasti akan memberi Anda kenangan tak terlupakan bersama dengan orang yang Anda cintai.

Setelah ditutup selama lebih dari 100 hari karena pandemi COVID-19, taman hiburan Shanghai Disneyland telah menjadi Taman Disney pertama di dunia yang secara resmi dibuka kembali untuk bisnis setelah penutupan akibat virus Corona.

Transportasi:

Pengunjung dapat naik subway jalur 11 ke Disney Report Station, lalu berjalan kaki sekitar 10 menit ke tujuan.

3. Danau Lugu (泸沽湖) - Tempat untuk Bertemu Cinta

Danau Lugu, yang terletak di perbatasan antara provinsi Sichuan dan Yunnan di Tiongkok Barat Daya, adalah danau alpine yang terkenal karena pemandangannya yang sangat indah. Saat musim gugur tiba, langit di Kota Lijiang di Yunnan diwarnai dengan warna biru yang menakjubkan di atas air jernih Danau Lugu, memberikan pemandangan yang menakjubkan bagi pengunjung.

Danau Lugu - Image from CGTN

Patut disebutkan bahwa kekasih atau pasangan dapat mendayung di danau, di mana Anda akan terpesona oleh pegunungan bergelombang di sekitarnya dan siluet puitisnya.

Transportasi:

Pengunjung dapat langsung berkendara dari bandara Danau Ninglang Lugu ke tempat tujuan.

4. Pulau Wuzhizhou (蜈支洲岛) - Surga bagi Kekasih

Terletak di Teluk Haitang, utara Kota Sanya di Provinsi Hainan Tiongkok Selatan, Pulau Wuzhizhou adalah tujuan yang menawan bagi para wisatawan. Pemandangan indah yang dipenuhi dengan pantai yang memesona, pohon palem yang sempurna, dan air sebiru kristal membentuk pulau yang memesona.

Pulau Wuzhizhou - Image from CGTN

Objek wisata yang wajib dikunjungi di pulau ini adalah Lover Bridge. Jembatan ini dulunya adalah jembatan rantai dan berfungsi sebagai tempat pengamatan, tetapi kini menjadi populer di kalangan fotografer amatir. Pada 2013, film Tiongkok populer "Personal Tailor" difilmkan di lokasi tersebut, membuatnya dikenal luas oleh turis dari dalam dan luar negeri.

Pasangan dan kekasih direkomendasikan untuk melakukan perjalanan kapal pesiar untuk menikmati pemandangan pulau yang menakjubkan.

Transportasi:

Pengunjung dapat langsung berkendara dari Bandara Internasional Sanya Phoenix ke tempat tujuan. (*)

Terkait

berita

Festival Qingming Berhasil Membantu Pemulihan Pariwisata Dom...

  • Bolong team
  • 07 Apr 2020

berita

Ini Dia Festival Makanan Menarik dari Yunnan

  • Bolong team
  • 21 Apr 2020

teknologi

Baru Hari Pertama, Jumlah Transaksi di Festival Belanja Onli...

  • Bolong team
  • 02 May 2020

bisnis

Kementerian Perdagangan: Total Penjualan "Festival Belanja D...

  • Bolong team
  • 15 May 2020

berita

Festival Film Internasional Shanghai Bukan Dibatalkan, Tapi ...

  • Bolong team
  • 21 May 2020

culture

Shanghai Adakan Festival Belanja Warisan Budaya Takbenda Unt...

  • Bolong team
  • 13 Jun 2020
Logo follow bolong