Program TV China untuk Lansia Akhiri Season Pertama

logo clock 3 Menit logo clock 12-10-2020, 14:24

Grup Paduan Suara Comrades-in-Arms Beijing - Image from China Daily

Beijing, Bolong.id - Sebuah program televisi untuk penonton lansia, Ode of Joy - kontes menyanyi nasional yang menarik sekitar 2.000 peserta - baru-baru ini menyelesaikan season pertamanya di stasiun televisi pemerintah, China Central Television (CCTV).

Beijing Comrades-in-Arms 'Chorus Troupe, yang didirikan pada 1998 untuk menyatukan kembali para penampil dari karya musik epik 1965 The Long March Suite of Songs, mengalahkan 31 rombongan terpilih lainnya yang dinobatkan sebagai juara.

Huang Wei, Produser dan Direktur utama Ode of Joy, mengatakan pertunjukan tersebut telah memenuhi keinginannya untuk "membangun panggung khusus untuk lansia", menyampaikan pesan bahwa warga senior juga harus mengejar kehidupan yang bahagia.

Chen Fang, Editor Senior Komite Seni Televisi Tiongkok, mengatakan 32 grup terpilih menunjukkan hasrat mereka pada musik, mengesankan penonton dan menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk bermimpi.

Angka terbaru yang tersedia menunjukkan bahwa program tersebut telah ditonton lebih dari 130 juta kali secara online, dan trailernya telah mengumpulkan 20 juta "klik".

Program ini juga mencoba menarik penonton yang lebih muda, karena beberapa anak dewasa menganggap acara tersebut sebagai hiburan yang menarik untuk malam keluarga bersama orang tua.

Wu Yushao, Wakil Ketua Komite Nasional Tiongkok untuk Penuaan, mengatakan Tiongkok memiliki ribuan kelompok paduan suara yang diorganisir oleh para lansia, dan menyatakan keinginan agar program tersebut melanjutkan formulanya yang sukses untuk memenuhi kebutuhan spiritual dan budaya para lansia.

Season kedua Ode of Joy sedang dalam persiapan, ujar Produser. (*)

Produser dan Direktur Utama Huang Wei (tengah warna merah) dengan anggota paduan suara Comrades in Arms Beijing, pemenang tertinggi Ode of Joy - Image from China Daily


Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

8 Legenda Hua Mulan (Pernah Akan Dijadikan Selir, Lho!)

 

logo clock 27-10-2020, 11:04
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Pameran Rayakan Weiqi dan Pertukaran Sino-Jepang

 

logo clock 27-10-2020, 10:50
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Film Perang Klasik China dalam Versi 4K

 

logo clock 27-10-2020, 10:46
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

7 Fakta Fujian Tulou, Destinasi Wisata Sejarah ala Suku Hakka di China

 

logo clock 27-10-2020, 10:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Sebutan Negara di Asia dalam Bahasa Mandarin, Sudah Tahu?

 

logo clock 27-10-2020, 10:27
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Viral