Baca dalam 3 menit

Film Tiongkok Blockbuster ‘The Eight Hundred’ Terima Tanggal Rilis Baru

SHARE ARTIKEL

Poster Film The Eight Hundred - Image from Global Times

Tiongkok, Bolong.id - Akun resmi film The Eight Hundred di Sina Weibo mengumumkan pada Minggu (2/8/20) bahwa film tersebut akan debut di bioskop pada 21 Agustus 2020 mendatang. Setelah ditunda di 2019 lalu karena masalah teknik, film ini ditetapkan sebagai film blockbuster besar Tiongkok pertama yang dirilis di bioskop sejak wabah COVID-19.

The Eight Hundred, disutradarai oleh Guan Hu (管虎), terutama menceritakan sebuah kisah yang terjadi di akhir Pertempuran Shanghai pada 1937 selama Perang Perlawanan melawan Agresi Jepang (1931-45). Film tersebut berfokus pada batalyon Tentara Revolusi Nasional Tiongkok yang terperangkap di gudang bertempur sendirian melawan musuh selama empat hari.

Judul film tersebut diambil dari nama lain batalyon: "The Eight Hundred Heroes."

Gudang tempat tentara Tiongkok berperang melawan penjajah Jepang hanya berjarak sekitar 50 meter dari permukiman asing di Shanghai, tempat tentara Jepang tidak berani menyerang.

Karena jarak yang dekat, orang-orang Tiongkok yang tinggal di permukiman asing dapat melihat medan perang melalui teleskop.

Guan mengatakan dalam sebuah wawancara, ini adalah perang "pencarian". Penonton diubah dengan semangat tentara, berkumpul bersama untuk akhirnya menentang invasi.

Film ini awalnya akan dirilis pada 5 Juli 2019. Netizen Tiongkok terjun ke media sosial untuk mengekspresikan antisipasi mereka terhadap film tersebut dan banyak yang mengatakan mereka tidak sabar untuk menonton film tersebut di bioskop kesayangan mereka. (*)


Terkait

international

Film Tiongkok Blockbuster ‘The Eight Hundred’ Terima Tan...

  • Isna Fauziah
  • 03 Aug 2020
Logo follow bolong