Baca dalam 3 menit

Netizen Tuntut Bendera Tiongkok Dikibarkan di AsiaWorld Expo Hong Kong, Gantikan Patung Liberty

SHARE ARTIKEL

Gedung Asia World Expo Hong Kong - Image from Asia world expo

Hong Kong, Bolong.id - Netizen menuntut agar bendera nasional Tiongkok dikibarkan di AsiaWorld Expo di Hong Kong, yang telah diubah menjadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien COVID-19, setelah foto Patung Liberty di dinding tempat itu menimbulkan kontroversi secara daring.

Ditafsirkan, bahwa mungkin netizen menghendaki foto Patung Liberty (icon Amerika) diturunkan, diganti dengan bendera nasional Tiongkok.

Menanggapi keluhan warga atas kehadiran foto tersebut, Otoritas Rumah Sakit Hong Kong mengatakan bahwa Patung Liberty adalah dekorasi asli dalam pameran tersebut, dan belum ditaruh oleh Otoritas Rumah Sakit.

Otoritas Rumah Sakit mengatakan, pameran ini sekarang merupakan fasilitas medis, untuk mencegah teknisi dari terinfeksi, ia tidak akan meminta untuk menurunkan foto tersebut.

Netizen Serukan Bendera Tiongkok Digantung di Tempat Patung Liberty - Image from Global Times

Elizabeth Quat dari Aliansi Demokratik untuk Perbaikan dan Kemajuan Hong Kong menulis di Facebooknya pada Minggu (2/8/20) bahwa ia pun menerima keluhan dari penduduk atas foto tersebut dan telah menyarankan Otoritas Rumah Sakit memberi penjelasan dan menurunkan foto itu segera.

Banyak netizen berkerumun daring, menuntut agar bendera nasional dipasang dan digantung di pameran untuk menunjukkan kesadaran akan identitas nasional.

"Konyol. Bukannya melihat bendera nasional Tiongkok, malah Patung Liberty!" beberapa netizen memosting secara daring.

AsiaWorld Expo mulai merawat pasien pada Sabtu (1/8/20), dan tim ahli dari daratan Tiongkok yang berpengalaman di rumah sakit darurat di Wuhan akan berangkat ke Hong Kong untuk membantu pembangunan rumah sakit darurat. (*)

Terkait

international

Netizen Tuntut Bendera Tiongkok Dikibarkan di AsiaWorld Expo...

  • Isna Fauziah
  • 03 Aug 2020
Logo follow bolong