Baca dalam 3 menit

China Siap Luncurkan Strategi Jangka Menengah dan Panjang Atasi Perubahan Iklim

Waktu Publish : 25 Sep 2020, 05:00 WIB
SHARE ARTIKEL

China Siap Luncurkan Strategi Jangka Menengah-Panjang untuk Perubahan Iklim - Image from VCG

Beijing, Bolong.id - Tiongkok siap meluncurkan strategi rendah karbon jangka menengah dan panjang untuk mengurangi emisi rumah kaca, menurut Xie Zhenhua (解振华), Penasihat Khusus Tiongkok untuk urusan perubahan iklim.

Xie (解) membuat pernyataan pada Selasa (22/9/20) selama diskusi virtual yang dipandu oleh Kevin Rudd, Presiden Institut Kebijakan Masyarakat Asia dan Mantan Perdana Menteri Australia.

Diskusi tersebut merupakan bagian dari persiapan Konferensi Iklim COP26 Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun depan dan difokuskan pada pembicaraan pekan lalu antara Presiden Tiongkok Xi Jinping (习近平) dan para pemimpin Eropa, termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Xie (解) menguraikan apa yang telah dicapai Tiongkok dan apa yang sedang direncanakan untuk memenuhi target yang ditetapkan dalam Perjanjian Paris 2015 tentang perubahan iklim. Dia juga menyerukan solidaritas global dalam upaya mengatasi perubahan iklim.

"Tidak ada satu negara pun yang dapat berdiri sendiri. Tantangan perubahan iklim tidak berbatas, dan kita harus memperkuat kerja sama global untuk merespons secara proaktif," China Daily mengutip Xie (解).

China Daily melaporkan Xie (解) mencatat bahwa sektor energi adalah area pertama di mana Tiongkok mencoba program percontohan untuk mengurangi emisi karbon dioksida.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan energi bersih yang aman, hijau, dan sangat efisien," katanya.

"Kami telah menetapkan bahwa kami tidak mendukung proyek yang melibatkan batu bara. Kami mengarahkan investasi keuangan ke pembangunan hijau dan rendah karbon." (*)


Banner Kanan
Logo follow bolong