'Game of Thrones' akan Adaptasi Trilogi Sci-fi Tiongkok di Netflix

logo clock 3 Menit logo clock 03-09-2020, 11:03

Netflix - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Los Angeles, Bolong.id - Produser serial televisi "Game of Thrones" akan mengadaptasi trilogi novel fiksi ilmiah (sci-fi) Tiongkok terlaris untuk serial Netflix.

Netflix mengatakan pada Selasa (1/9/20), adaptasi tersebut akan mencakup ketiga novel Tiongkok pemenang penghargaan, di antaranya "The Three-Body Problem," "The Dark Forest," dan "Death’s Ends," yang ditulis oleh Liu Cixin (刘慈欣).

Novel tersebut menceritakan kisah kontak pertama umat manusia dengan peradaban alien.

“Trilogi Liu Cixin (刘慈欣) adalah serial fiksi ilmiah paling ambisius yang pernah kami baca, membawa pembaca dalam perjalanan dari tahun 1960-an hingga akhir zaman, dari kehidupan kita di bumi hingga ke alam semesta yang jauh,” ujar David Benioff dan DB Weiss, pencipta dan produser eksekutif serial fantasi terkenal, "Game of Thrones" dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters pada Selasa (1/9/20).

Trilogi Novel Sci-Fi Tiongkok, The Three Body Problems - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Benioff dan Weiss akan bergabung dengan penulis skenario "True Blood" Alexander Woo untuk proyek Netflix. Adaptasi ini juga mendapat restu dari novelis Liu.

“Saya berangkat untuk menceritakan sebuah kisah yang melampaui waktu dan batasan negara, budaya dan ras; salah satu yang memaksa kami untuk mempertimbangkan nasib umat manusia secara keseluruhan,” ujar Liu dalam sebuah pernyataan.

“The Three-Body Problem” pertama kali diterbitkan dalam bentuk novel pada 2008 dan menjadi salah satu novel fiksi ilmiah paling populer di Tiongkok. Terjemahan dalam bahasa Inggris menyusul di tahun 2014.

Tidak ada tanggal atau

casting

yang diumumkan untuk proyek yang merupakan kesepakatan produksi pertama antara Benioff, Weiss dan Netflix yang diumumkan setahun yang lalu dan dilaporkan bernilai sekitar USD 200 juta (Rp2,9 triliun). (*)



Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral