Museum Nasional Tiongkok Luncurkan Proyek Berbagi Online

logo clock 2 Menit logo clock 08-09-2020, 10:44

Museum Nasional Tiongkok Luncurkan Proyek Berbagi Online - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Museum Nasional Tiongkok pada Minggu (6/9/20) meluncurkan tontonan online untuk menampilkan kekayaan budaya kepada khalayak global.

Namanya "Treasure Hunt Relay: Global Museum Director's Choice, (Estafet Perburuan Harta Karun: Pilihan Direktur Global)" kampanye online bekerja sama dengan 15 museum lain di lima benua di dunia, termasuk Argentina, Afrika Selatan, dan Rusia.

Wang Chunfa (王春法), Direktur Museum Nasional Tiongkok, membuka presentasi online pertama pada Minggu (6/9/20). Ia membagikan lima benda favoritnya dalam koleksi Museum Nasional Tiongkok. Dalam beberapa hari mendatang, direktur dari museum lain akan bergantian (secara estafet) untuk berbagi cerita tentang perhiasan budaya mereka, ujarnya pada China Media Group.

"Sejak Mei, kami telah menerapkan serangkaian langkah untuk memastikan keamanan pengunjung kami. Total pengunjung kami mencapai 7,39 juta pada 2019," katanya saat wawancara.

"Tapi sekarang, meski kami meningkatkan arus pengunjung menjadi 8.000 orang per hari, kami masih belum bisa sepenuhnya melayani semua pelanggan. Jadi dalam situasi ini, kami telah meluncurkan pameran online ini dan kami bekerja sama dengan museum di luar negeri. Estafet Perburuan Harta Karun Museum Global ini adalah proyek terbaru kami," tambah Wang.

Wang Chunfa membagikan lima benda favoritnya dalam koleksi Museum Nasional TIongkok - Image from CGTN

Museum adalah istana untuk berlindung dan meneruskan peradaban manusia, menghubungkan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Namun, hampir 90 persen museum di seluruh dunia terpaksa tutup, 13 persen di antaranya akan ditutup permanen tahun ini akibat merebaknya pandemi COVID-19.

Saat museum di seluruh dunia bersama-sama mengatasi kesulitan, kampanye online diluncurkan dalam upaya untuk menyebarkan gagasan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Yuk, Simak 30 Fakta tentang China Ini!

 

logo clock 20-10-2020, 14:57
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Tren Restoran Bertema Hewan Peliharaan, Apakah Aman Bagi Pelanggan?

 

logo clock 20-10-2020, 14:23
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ayo Cek 8 Fakta tentang Bahasa Mandarin yang Perlu Kalian Tahu!

 

logo clock 20-10-2020, 13:16
logo clock Baca ini dalam 7 Menit
logo share

Siter China Sambut Musim Semi di Selandia Baru dengan Ansambel Bunga Melati

 

logo clock 20-10-2020, 10:35
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kartunis Dunia Bersatu di Pusat Kebudayaan China di Kairo

 

logo clock 20-10-2020, 10:31
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral