Pembaca Berita dari Mongolia Dalam Tampil Perdana di TV Top Tiongkok

logo clock 3 Menit logo clock 14-09-2020, 08:09

Bao Xiaofeng (kiri) membawakan siaran berita pertamanya di Xinwen Lianbo pada 12 September - Image from GT

Beijing, Bolong.id - Televisi berita Xinwen Lianbo (新闻联播) (News Simulcast), yang disiarkan serentak di stasiun TV di daratan Tiongkok setiap pukul 19:00 (waktu setempat), menarik perhatian masyarakat, saat News Anchor (pembaca berita) memulai debutnya pada Sabtu (12/9/20).

Pembaca berita, Bao Xiaofeng (宝晓峰), yang lahir di Hohhot, Mongolia Dalam, membawakan siaran berita pertamanya di Xinwen Lianbo hari Sabtu (12/9/20), membuat netizen Tiongkok penasaran tentang pengalaman news anchor baru tersebut.

Bao Xiaofeng - Image from Sina

Bao (宝) direkrut di China Central Television (CCTV) dan menjadi pembawa acara beberapa program berita seperti Live News Room. Dia belajar penyiaran di Universitas Komunikasi Tiongkok dari 1997 hingga 2001.

Meski mengaku sangat gugup saat mendengar musik pembuka program, netizen memuji penyampaiannya.

"Saya tidak berpikir saya akan gugup, tetapi ketika musik pembuka dimulai, telapak tangan saya berkeringat," kata Bao (宝) dalam video pendek yang direkam setelah debutnya dan diposting di akun CCTV Sina Weibo.

 "News anchor baru sangat tenang dan percaya diri. Meskipun ini adalah pertunjukan pertamanya di Xinwen Lianbo, dia tampil dengan baik," komentar netizen "juwairen" di Sina Weibo.

Debut tagar Bao (宝) telah dilihat lebih dari 220 juta kali di Sina Weibo pada Minggu sore (13/9/20), menunjukkan jangkauan dan pengaruh program berita di seluruh negeri.

Identitas Bao (宝) sebagai warga dari kelompok etnis minoritas Mongolia juga telah diperhatikan oleh netizen. "News anchor dari etnis minoritas Mongolia memiliki suara yang mantap dan berperilaku elegan, memberi saya kesan yang dalam," tulis netizen "sujian".

Seorang news anchor keturunan Mongolia di program berita top Tiongkok menunjukkan orang-orang dari etnis minoritas memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai puncak profesi mereka, banyak netizen mengamati.

Pan Tao - Image from Sina

News Anchor, Pan Tao (潘涛) juga memulai debutnya di Xinwen Lianbo (新闻联播) pada Kamis (10/9/20). Mereka menyuntikkan darah segar dalam program yang disiarkan sejak 1 Januari 1978 itu. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral