Baca dalam 3 menit

Wakil PM China Serukan Inovasi Independen dalam Sains dan Teknologi

Waktu Publish : 22 Sep 2020, 10:14 WIB
SHARE ARTIKEL

Taman industri sains dan teknologi di Mianyang, Sichuan - Image from CGTN

Sichuan, Bolong.id - Pembangunan Kota Sains dan Teknologi Mianyang harus fokus pada penguatan kapasitas inovasi independen dan melakukan lebih banyak upaya untuk menangani teknologi utama dan inti, Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He (刘鹤) mengatakan pada Sabtu (19/9/20) selama kunjungan ke Mianyang di Provinsi Sichuan, Tiongkok Barat Daya.

Kota ini mendapat persetujuan dari pemerintah pusat pada 2001 untuk membangun kota ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tujuan menjadi pusat teknologi daerah.

Sejak saat itu, kota ini telah berupaya keras untuk mengeksplorasi inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial, mengamankan pembangunan pertahanan nasional dan secara aktif melakukan proyek-proyek ilmu pengetahuan dan teknologi nasional yang besar.

Hasil positif telah dicapai selama 20 tahun terakhir, ujar Liu (刘).

Dia mendorong kota untuk sepenuhnya menerapkan strategi pembangunan yang didorong inovasi untuk menjadi pusat inovasi di lingkar ekonomi Chengdu-Chongqing, dan juga memberikan keuntungan penuh atas sumber daya ilmiah dan teknologi yang kuat untuk mempromosikan pembangunan infrastruktur dan platform untuk penggunaan umum, dan mengintegrasikan berbagai sumber daya termasuk teknologi, modal, informasi, bakat, dan fasilitas penelitian.

Klaster industri dengan daya saing inti harus dibangun untuk mendukung industrialisasi teknologi canggih seperti navigasi satelit, keamanan informasi dan manufaktur peralatan cerdas, tambahnya.

Liu (刘) juga menekankan pentingnya peran fasilitas penelitian ilmiah dan mode manajemen, bakat, dan entitas pasar, menyerukan peningkatan kapasitas untuk inovasi ilmiah dan teknologi dalam rangka membuka diri dan kerja sama. (*)



Terkait

technology

Wakil PM China Serukan Inovasi Independen dalam Sains dan Te...

  • Isna Fauziah
  • 22 Sep 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong