iFLYTEK Menangkan 11 Kejuaraan Kompetisi Teknologi, Terobosan Kecerdasan Buatan

14 April 2022, 15:15 WIB

iFLYTEK Menangkan 11 Kejuaraan Kompetisi Teknologi, Terobosan Kecerdasan Buatan-Image-1

Ilustrasi logi iFlytek - Image from Wanghailong

Bolong.id - iFLYTEK baru-baru ini merilis berita bahwa dengan investasi R&D yang berkelanjutan telah membuat terobosan dalam teknologi inti kecerdasan buatan dan akan menjadi inti utama kecerdasan buatan di 2021. Sebanyak 11 kejuaraan telah diraih oleh iFLYTEK dalam kompetisi penting internasional di bidang teknologi.

Dilansir dari 中国青年报 pada Selasa (12/4), menurut Pengumuman Pengungkapan Informasi Sukarela tentang Secara Aktif Menanggapi Kekhawatiran Umum Investor yang dikeluarkan oleh iFLYTEK pada Senin lalu (11/4), pendapatannya pada tahun 2021 akan menjadi 18,314 miliar yuan (sekitar Rp 41,2 Kuadriliun, meningkat 40,61% dari tahun ke tahun. Di antara perusahaan terdaftar di A-share, iFLYTEK adalah salah satu dari sedikit perusahaan terdaftar yang mampu mempertahankan pertumbuhan pendapatan tahunan lebih dari 25% selama 10 tahun berturut-turut. Selama periode pelaporan, iFLYTEK meningkatkan investasi teknis dan cadangan personel, dan mengejar lebih banyak sumber inovasi teknologi di bidang-bidang utama kecerdasan buatan. 

Pada tahun 2021, total 628 juta yuan (sekitar Rp 1,4 T) ditambahkan ke biaya penelitian dan pengembangan terkait. Total biaya penelitian dan pengembangan mencapai 2,839 miliar yuan (sekitar Rp 6,3 Kuadriliun), meningkat 28,43% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, iFLYTEK juga telah membentuk ekosistem teknologinya sendiri. Pada tahun 2021, platform terbuka iFLYTEK akan menyatukan 2,93 juta pengembang, dengan lebih dari 1,37 juta aplikasi platform. Pencapaian teknis terkait kecerdasan buatan telah banyak digunakan dalam pendidikan, perawatan medis, mobil, kota pintar, dan bidang lainnya.

Pada tahun 2017, Kementerian Sains dan Teknologi mengumumkan daftar gelombang pertama 4 platform inovasi terbuka kecerdasan buatan generasi baru nasional, termasuk mengandalkan iFLYTEK untuk membangun platform inovasi terbuka kecerdasan buatan generasi baru nasional untuk suara cerdas.(*)


Informasi Seputar Tiongkok