Baca dalam 3 menit

CyberDog Xiaomi Akan Bantu Perkembangan Industri Robot Bionik

Waktu Publish : 16 Aug 2021, 12:07 WIB
Sumber : 金融界
SHARE ARTIKEL

CyberDog - Image from Internet. Segala keluhan mengenaihak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Robot berkaki empat bionik pertama Xiaomi, CyberDog, baru-baru ini mengundang perbincangan hangat. Menurut laporan, CyberDog dilengkapi dengan motor servo berkinerja tinggi yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi, daya komputasi dan daya mekanis tingkat komputer, sistem deteksi visual super-sensing dan sistem interaksi suara AI bawaan, dan mendukung berbagai gerakan bionik.

Dilansir dari 金融界 pada Minggu (15/8/2021), Xiaomi mengatakan bahwa ke depannya, hasil penelitian dan pengembangan robot berkaki empat bionik akan dibuka untuk umum, dan versi eksplorasi rekayasa terbuka terbatas akan dibuat bersama dengan penggemar, sehingga CyberDog dapat memiliki lebih banyak kekuatan super melalui eksplorasi teknologi.

Saat ini, CyberDog Engineering Exploration Edition dibanderol dengan harga 9.999 yuan (sekitar Rp22,2 juta). Pada level daya, motor servo performa tinggi bawaan CyberDog dapat memberikan torsi output maksimum 32N•m, kecepatan maksimum 220rpm, dan kecepatan berjalan maksimum 3,2 m/s. Hal ini memungkinkan CyberDog dengan mudah mencapai berbagai kecepatan tinggi dan gerakan sulit seperti olahraga dan backflip.

Tingkat daya komputasi CyberDog dilengkapi dengan platform NVIDIA JETSON XAVIER NX, 384 CUDACores bawaan, 48 Tensor Cores, 6 CPU Carmel ARM, dan dua mesin akselerasi deep learning, yang dapat memproses big data dari beberapa sensor.

Selain itu, CyberDog dapat secara aktif mendeteksi perubahan eksternal yang halus melalui sistem penginderaan lingkungan presisi tinggi bawaan. Ini termasuk sensor sentuh, kamera, sensor ultrasonik, modul GPS, dll. Berdasarkan ini, fungsi interaktif lebih sesuai dengan intuisi biologis, serta persepsi lingkungan dan kemampuan analisis dapat diperoleh. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman visual yang lebih cerdas kepada pengguna.

Pada tingkat interaksi dan operasi suara, pengguna dapat mengontrol CyberDog melalui suara, remote control, dan ponsel. Saat ini, Xiaomi Smart Voice telah diterapkan ke 8 skenario interaktif, dengan akses ke lebih dari 72 kategori dan lebih dari 3000 perangkat.

CyberDog memiliki banyak kemampuan ekspansi periferal. Ia memiliki 3 Tipe-C dan 1 HDMI interface, dan dapat dihubungkan ke berbagai perangkat seperti lampu sorot, kamera panorama, kamera olahraga, dan lidar. Pada saat yang sama, CyberDog juga tahan air, yang dapat mengatasi berbagai lingkungan penggunaan yang kompleks. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

China Bikin Robot Penyortir Paket, Banyak Diekspor Ke Luar N...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

technology

China Pamerkan 'Robot Pendamping' Hasil Desain Siswa Sekolah

  • Visco Joostensz
  • 28 Nov 2021

technology

Robot Lenovo Demonstrasikan Praktik Baru Manufaktur Cerdas D...

  • Lupita
  • 25 Nov 2021

technology

Robot Ini Bisa Belikan Makanan Melalui Perintah Suara

  • Djono W. Oesman
  • 22 Nov 2021

technology

Tak Hanya Robot Pembersih, Di China Terdapat Robot Konstruks...

  • Lupita
  • 21 Nov 2021

news

Robot Desinfeksi Dikerahkan Untuk Pencegahan Pandemi Saat Ol...

  • Lupita
  • 18 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong