Baca dalam 3 menit

Pameran Festival Chongyang Digelar di Shanghai

Waktu Publish : 25 Oct 2020, 13:40 WIB
SHARE ARTIKEL

Pameran Festival Chongyang Digelar di Shanghai - Image from CGTN

Shanghai, Bolong.id - Festival Chongyang tahun ini atau Festival Sembilan Ganda jatuh pada 25 Oktober 2020. Hari libur, yang dirayakan sebagai ritual untuk menyembah leluhur dan berdoa untuk umur panjang, dirayakan pada hari kesembilan bulan kesembilan dalam kalender lunar Tiongkok.

Pameran yang menandai festival Tiongkok kuno dibuka pada Jumat (23 Oktober 2020) di Shanghai Federation of Literary and Art Circles (SFLAC) di Shanghai. Sebanyak 258 karya artefak budaya dipamerkan untuk pekan berikutnya. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman berbeda adat istiadat yang terkait dengan festival di tempat tersebut.

Kue Chongyang yang dipamerkan di Shanghai Federation of Literary and Art Circles (SFLAC) di Shanghai - Image from CGTN

Potongan kertas dipamerkan di Shanghai Federation of Literary and Art Circles (SFLAC) di Shanghai. - Image from CGTN

"Pameran ini menyoroti budaya tradisional Tiongkok. Kami mengundang banyak pengrajin untuk memamerkan kesenian tradisional yang berkaitan dengan Festival Chongyang kepada para pengunjung. Orang-orang dapat belajar cara membuat kue Chongyang, dan merangkai bunga," kata Ni Lixun, Sekretaris Jenderal Masyarakat Shanghai untuk Studi Sastra dan Seni Rakyat, dikutip dari CGTN.

Dalam cerita rakyat Tiongkok, angka sembilan adalah digit tunggal terbesar, yang merupakan homonim dari kata dalam bahasa Tiongkok jiǔ (久), yang mewakili umur panjang dan sehat. Tradisi yang terlibat selama hari ini termasuk mendaki gunung, minum anggur krisan, memasukkan Zhuyu, serta tongkat krisan.

Pameran berlangsung hingga 30 Oktober 2020. (*)

Terkait

culture

Hari Ini Festival Chongyang, Hari Para Lansia China

  • Isna Fauziah
  • 25 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong