Baca dalam 2 menit

Transportasi Barang Tiongkok Telah Kembali Ke Pertumbuhan Normal Pada Juni 2020

Waktu Publish : 14 Jul 2020, 16:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Transportasi Barang Tiongkok Kembali ke Pertumbuhan Normal - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami


Beijing, Bolong.id – Menurut Indeks Produksi Transportasi Tiongkok yang dirilis oleh Lembaga Penelitian Kementerian Transportasi Tiongkok, pada Senin (13/7/2020) lalu, menunjukkan pada bulan Juni 2020, penurunan produksi transportasi Tiongkok terus menyempit dan volume transportasi barang Tiongkok secara keseluruhan telah kembali ke tingkat pertumbuhan normal.

Zhou Jian (周健), Direktur Laboratorium Pusat Informasi, Lembaga Penelitian Kementerian Transportasi, percaya bahwa seiring dengan menurunnya pandemi, tatanan produksi, dan kehidupan di Tiongkok yang terus pulih, penurunan Indeks Produksi Transportasi Tiongkok pada bulan Juni 2020 semakin menyempit. Begitu juga Indeks pengiriman transportasi Tiongkok yang terus mempertahankan pertumbuhan positif.

Dilansir dari CCTV, pada bulan Juni 2020, Indeks Produksi Transportasi Tiongkok adalah 153,9 poin, turun sebesar 11,5% YoY dan 5,0 poin persentase lebih sempit daripada bulan Mei 2020. Indeks pengiriman Transportasi Tiongkok adalah 185,2 poin meningkat secara signifikan sebesar 5,0% YoY dan 4,2 poin persentase lebih tinggi daripada Mei 2020. Sementara, Indeks transportasi penumpang Tiongkok adalah 96,6 poin, penurunan sebesar 43,1% YoY, turun 6,1 poin persentase dari Mei 2020.

Indeks Produksi Transportasi Tiongkok dinilai dan dikombinasikan berdasarkan kereta api, jalan raya, jalur air, volume penerbangan penumpang, dan angkutan barang, yang secara komprehensif mencerminkan operasi keseluruhan industri transportasi. Indeks tersebut terdiri dari indeks komposit dan dua sub-indeks untuk transportasi penumpang dan transportasi barang. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong