Baca dalam 2 menit

Tiongkok - Jepang Bikin Film Dokumenter Anak Yatim Jepang Pasca Perang Dunia II

Waktu Publish : 18 Jul 2020, 12:45 WIB
SHARE ARTIKEL

Sutradara Film, Liu Guojun - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Changchun, Bolong.id - Sebuah film dokumenter tentang sejarah anak-anak yatim Jepang di Tiongkok setelah Perang Perlawanan terhadap Agresi Jepang (1931-1945) akan difilmkan di bawah kerjasama antara dua perusahaan dari Tiongkok dan Jepang, menurut apa yang disampaikan pada konferensi pers yang diadakan di Changchun, Provinsi Jilin, Tiongkok timur Laut, pada hari Rabu (15/7/2020).

Sutradara film Liu Guojun (刘国君) mengatakan pada konferensi tersebut, bahwa anak-anak Jepang berusia di bawah 13 tahun yang ditinggalkan di Tiongkok dibesarkan oleh orang-orang Tiongkok setelah perang usai. Tercatat bahwa Tiongkok memiliki sekitar 5.000 anak yatim Jepang, sekitar 90 persen di antaranya tersebar di tiga provinsi di Tiongkok barat laut dan Daerah Otonomi Mongolia Dalam, Tiongkok utara.

Film ini akan didasarkan pada kisah-kisah orang tua angkat yang berasal dari Tiongkok, anak yatim Jepang dan keturunan mereka. Film dokumenter ini akan difilmkan oleh tim gabungan dari stasiun televisi Changchun TV yang berbasis di Provinsi Jilin dan jaringan berita televisi komersial All-Nippon News Network dari Jepang.

Para ahli dari Tiongkok dan Jepang akan diundang untuk mengadakan seminar naskah dan melakukan penelitian, serta wawancara yang mendalam. Film dokumenter tersebut dijadwalkan akan difilmkan secara resmi pada musim dingin tahun 2020 ini, dan akan disiarkan di Tiongkok dan Jepang setelah produksinya selesai dilaksanakan, dilansir dari China News. (*)

Terkait

culture

Arsip Manchuria Berusia Seabad Dikompilasi di Mongolia Dalam

  • Isna Fauziah
  • 01 Aug 2020

culture

36.000 Barang Antik, Rekam Sejarah Revolusioner Tiongkok

  • Isna Fauziah
  • 22 Jul 2020

culture

Makanan Ringan Bergaya, Daya Tarik Museum Nasional Tiongkok

  • Isna Fauziah
  • 21 Jul 2020

culture

Mongolia Dalam Selamatkan Arsip Sejarah Invasi Jepang Ke Tio...

  • Dwi
  • 08 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong