Baca dalam 3 menit

9 Hal Tentang Awal Musim Gugur yang Perlu Anda Ketahui

SHARE ARTIKEL

9 Hal Tentang Awal Musim Gugur yang Perlu Diketahui - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Kalender bulan tradisional Tiongkok membagi tahun menjadi 24 istilah matahari. Di Tiongkok, 24 istilah matahari diciptakan ribuan tahun yang lalu untuk memandu produksi pertanian. Awal Musim Gugur atau liqiu (立秋) merupakan istilah matahari ke-13 yang dimulai pada 7 Agustus dan berakhir pada 21 Agustus. Awal Musim Gugur mencerminkan akhir musim panas dan awal musim gugur dan juga “musim berbuah sudah dekat”. Berikut ini adalah 9 hal yang harus kalian ketahui tentang Awal Musim Gugur!

'Macan Musim Gugur'

Meskipun liqiu (立秋) menandakan awal musim gugur, cuaca panas belum berakhir. Periode hari-hari panas setelah Awal Musim Gugur, biasanya berlangsung selama 30 hari yang disebut "Macan Musim Gugur" atau "Musim Panas India". Karena curah hujan yang berkurang, bahkan cuaca akan lebih terik selama periode ini daripada selama dashu (大暑), istilah matahari ke-12 yang menandakan durasi sinar matahari terpanjang dan suhu rata-rata tertinggi.

Makan-Makan di Musim Gugur

Pada hari pertama Awal Musim Gugur, biasanya orang-orang akan menimbang berat badan mereka dan membandingkannya dengan saat Awal Musim Panas. Jika seseorang mengalami penurunan berat badan selama musim panas, maka di awal musim gugur, ia perlu menyempurnakannya dengan makan berbagai jenis makanan lezat, terutama daging.

Mengumpulkan Hasil Panen

Awal Musim Gugur adalah waktu yang sangat penting bagi petani. Ini adalah saatnya mereka mengumpulkan hasil panen. Di Tiongkok, ada pula sebuah pepatah yang berbunyi, "Jika hujan turun pada Awal Musim Gugur, maka hasil panen akan baik."

Buah Persik

Di Hangzhou, orang-orang memakan buah persik pada Awal Musim Gugur. Biji persik disimpan sampai malam tahun baru dan dibuang ke dalam perapian, serta dibakar sampai menjadi abu. Orang-orang percaya bahwa dengan cara ini, wabah penyakit dapat dicegah sepanjang tahun.

Kelengkeng

Awal Musim Gugur adalah masa panen kelengkeng Taiwan. Masyarakat di sana percaya bahwa memakan kelengkeng akan membantu keturunannya menjadi pejabat senior pemerintahan.

Makan Pangsit

Di Provinsi Shandong, masyarakat membuat pangsit atau dumplings selama Awal Musim Gugur, dan mereka menyebutnya sebagai "Makan Musim Gugur". Pada Awal Musim Gugur, anggota tertua keluarga mereka akan berdiri di tengah aula, memberi penghormatan pada semangkuk biji-bijian, dan berdoa untuk panen yang baik di musim gugur. Sebagian besar keluarga akan memakan pangsit bersama setelah hari Awal Musim Gugur.

Kacang Merah

Sejak zaman Dinasti Tang (618-907) dan Dinasti Song (960-1279), orang-orang di Yiwu, Provinsi Zhejiang, memiliki kebiasaan memakan kacang merah pada hari Awal Musim Gugur. Mereka mengambil 7 sampai 14 biji kacang kecil dan menelannya dengan air sumur. Saat mengambil kacang, seseorang harus menghadap ke barat, konon katanya, agar tidak terkena disentri selama musim gugur.

Makan Labu

Selama Dinasti Qing (1644-1911), orang-orang akan meletakkan labu di luar selama sehari sebelum Awal Musim Gugur, dan memakannya pada hari Awal Musim Gugur untuk mengusir panasnya musim panas. Saat ini, masyarakat di Tianjin masih melestarikan kebiasaan ini. Mereka percaya bahwa makan labu-labuan seperti labu handuk, labu putih dan labu pahit dapat mencegah diare di musim gugur, musim dingin dan musim semi yang akan datang.

'Menyentuh Musim Gugur'

Ada kebiasaan "Menyentuh Musim Gugur” ​​di bagian utara Yancheng, Provinsi Jiangsu. Pada malam Awal Musim Gugur, orang-orang dapat menyentuh dan mengambil secara gratis semua jenis buah-buahan sesuka mereka di taman pribadi maupun umum, dan pemiliknya tidak akan marah, tidak peduli seberapa banyak orang-orang mengambilnya. Banyak tukang kebun bahkan dengan sengaja meninggalkan beberapa buah-buahan di ladang untuk bisa diambil bagi mereka yang menginginkannya. (*)


Terkait

berita

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

teknologi

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

teknologi

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020
Logo follow bolong