Baca dalam 3 menit

Pesawat Tiongkok Terpaksa Lakukan Pendaratan Darurat, Penyebab Masih dalam Penyelidikan

SHARE ARTIKEL

Pesawat Tiongkok Terpaksa Lakukan Pendaratan Darurat, Penyebab Masih dalam Penyelidikan - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shenzhen, Bolong.id - Sebuah pesawat penumpang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Tiongkok selatan karena mengalami malfungsi segera setelah lepas landas pada hari Minggu (9/8/2020).

Shenzhen Airlines Airbus A330 tujuan Xi’an mengeluarkan sinyal darurat sekitar 25 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Bao'an Shenzhen, menurut laporan media lokal, dilansir dari South China Morning Post.

Pilot terpaksa memilih untuk turun ke ketinggian yang lebih rendah setelah merekam masalah tekanan kabin di ketinggian 9.200 meter.

Mereka mengembalikan pesawat ke Shenzhen untuk pendaratan darurat, di mana awak pesawat dan penumpang turun dengan selamat. Awak pesawat telah mengikuti prosedur untuk menurunkan pesawat ke ketinggian yang aman. Hal ini diungkapkan oleh pihak maskapai dalam sebuah pernyataan daring.

Pesawat telah mendarat dengan selamat setelah lebih dari satu setengah jam lepas landas dari bandara. Sementara itu, penyebab malfungsi masih dalam penyelidikan.

Insiden ini terjadi ketika Tiongkok berusaha untuk memulai kembali industri pariwisata domestiknya guna mendukung pemulihan ekonomi dari dilakukannya kuncitara (lockdown) pada awal tahun 2020 ini karena pandemi COVID-19.

Beberapa maskapai penerbangan besar telah menawarkan berbagai penawaran menarik, seperti penerbangan tak terbatas dalam beberapa pekan terakhir agar penumpang kembali mengudara dan meningkatkan perjalanan domestik. (*)


Terkait

international

Pesawat Tiongkok Terpaksa Lakukan Pendaratan Darurat, Penyeb...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 Aug 2020
Logo follow bolong