Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran di Huawei Research Base

logo clock 2 Menit logo clock 28-09-2020, 12:40

Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran di Huawei Research Base - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Guangzhou, Bolong.id - Tiga orang ditemukan tewas setelah kebakaran besar terjadi di fasilitas penelitian Huawei Technologies Co pada hari Jumat (25/9/2020) lalu.

Korban dilaporkan setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang dimulai pada sore hari waktu setempat, kata otoritas setempat, dilansir dari bnnbloomberg.ca, Senin (28/9/2020). 

Rekaman video menunjukkan asap keluar dari lantai atas gedung yang merupakan bagian dari fasilitas Riset Songshan perusahaan. Bangunan itu masih dalam pembangunan dan para korbannya adalah anggota tim manajemen lokasi proyek, kata dinas pemadam kebakaran kota setempat dalam sebuah pernyataan.

Dilansir dari aljazeera.com, Senin (28/9/2020), gedung yang terbakar dekat dengan laboratorium penelitian Huawei dan tidak digunakan ketika insiden itu terjadi, kata komite manajemen area Danau Songshan di Dongguan. Laboratorium ini terutama digunakan untuk melakukan penelitian tentang material serta pengujian antena 4G dan 5G yang terkait dengan bisnis stasiun pangkalan Huawei.

Dinas pemadam kebakaran setempat mengatakan sebelumnya bahwa bahan utama yang terbakar adalah kapas penyerap suara. Sementara, perwakilan dari Huawei mengatakan perusahaan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Huawei, penyedia peralatan jaringan dan smartphone 5G terbesar di dunia, sedang berjuang untuk mempertahankan pertumbuhan industri dalam menghadapi sanksi administrasi Trump yang mengancam akan memutus pasokan penting perangkat lunak dan komponen. Perusahaan tersebut tengah berlomba untuk menemukan alternatif teknologi Amerika guna mempertahankan bisnisnya. (*)

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Nurul Diah

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral