Debat Sengit Cawapres AS: Perang Dagang dengan China

logo clock 2 Menit logo clock 09-10-2020, 17:12

Debat Sengit Cawapres AS: Perang Dagang dengan China - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Washington, Bolong.id - Dalam debat sengit calon wakil presiden (cawapres) menjelang pemilihan umum Amerika Serikat (AS) pada 3 November 2020 mendatang di Utah, Wakil Presiden (Wapres) AS, Mike Pence, dan penantangnya, Kamala Harris, cawapres dari Partai Demokrat berdebat soal perang dagang dengan Tiongkok. 

Dalam debat tersebut, Harris menyalahkan Presiden AS Donald Trump sebagai pemicu perang dagang dengan Tiongkok. "Wakil Presiden sebelumnya mengatakan bahwa dia berpikir perang dagang Presiden dengan Tiongkok adalah sebuah pencapaian," tuduh Harris, dilansir CNN, Jumat (9/10/2020).

Harris kemudian menambahkan, "Anda kalah dalam perang dagang. Anda kalah. Pada akhirnya yang terjadi akibat apa yang disebut perang dagang dengan Tiongkok adalah Amerika kehilangan 300 ribu pekerjaan manufaktur.”

Menurut Harris perspektif dan pendekatan yang diambil oleh Administratif Trump terhadap Tiongkok membuat hilangnya nyawa warga Amerika, pekerjaan Amerika dan posisi Amerika. "Petani mengalami kebangkrutan karena itu. Kita berada dalam resesi manufaktur karena itu," pungkas Harris.

Pence pun menyerang balik wakil dari Joe Biden ini. "Kalah dalam perang dagang dengan Tiongkok? Joe Biden tidak pernah melawannya," sindirnya.

"Joe Biden telah menjadi pemandu sorak bagi komunis Tiongkok selama beberapa dekade terakhir. Dan Senator Harris, Anda terikat pada opini Anda, bukan pada fakta Anda sendiri," tambah Pence. (*)

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Zhao Lijian: China Tak Pernah Cari Musuh, Fokus Makmurkan Rakyat

 

logo clock 22-10-2020, 15:02
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kenang Semangat Perang Putera Mao Zedong 1950, Inspirasi bagi Pelajar Sekarang

 

logo clock 22-10-2020, 14:37
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Xi Jinping Serukan Hormati Pahlawan, Itu Energi Besar Peremajaan Bangsa

 

logo clock 22-10-2020, 14:22
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Perangi COVID-19, Kedubes China Sumbang Alat Bantu Napas ke Filipina

 

logo clock 22-10-2020, 14:09
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Terjadi Diskrimasi Terhadap Pelajar China, China Desak AS untuk Hentikan

 

logo clock 22-10-2020, 10:29
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral