Diplomat China Berharap Presiden AS Cepat Sembuh

logo clock 3 Menit logo clock 03-10-2020, 10:19

Diplomat China Berharap Presiden AS Cepat Sembuh - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Duta Besar Tiongkok Cui Tiankai (崔天凯) pada hari Jumat (2/10/2020) waktu setempat mengunggah sebuah cuitan di akun twitter-nya, berharap Presiden AS Donald Trump dan istrinya Melania segera pulih setelah pasangan tersebut dinyatakan positif COVID-19.

“Harapan terbaik saya untuk Presiden @realDonaldTrump dan @FLOTUS untuk pemulihan yang cepat dan total,” cuitan Cui, dilansir dari Global Times, Sabtu (3/10/2020).

Cuitan Duta Besar Tiongkok untuk AS Cui Tiankai di Twitter - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Setelah dipastikan pasangan presiden itu terinfeksi, Hua Chunying (华春莹), juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok pun menyampaikan simpatinya di Twitter.

“Sedih mengetahui #President dan #FirstLady dari #US dinyatakan positif (COVID-19). Semoga mereka berdua cepat sembuh dan akan baik-baik saja,” tulisnya.

Cuitan Hua Chunying di Akun Twitter-nya - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Meskipun hubungan bilateral kedua negara saat ini sedang menghadapi kesulitan, pesan-pesan ini dikirim untuk mengungkapkan harapan terbaik dari rakyat Tiongkok atas dasar kemanusiaan, banyak warganet Tiongkok juga mengungkapkan ini secara daring.

“Kesopanan diplomatik masih ada meskipun kedua negara kita menghadapi tantangan dalam berbagai topik,” seorang warganet Tiongkok dalam unggahan di Sina Weibo. "Saya berharap dia (Donald Trump) akan merefleksikan strateginya dalam menangani virus Corona," tulis yang lain.

Donald dan Melania Trump dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada hari Jumat (2/10/2020). Trump menderita gejala ringan dan sejak itu dipindahkan ke Rumah Sakit Walter Reed. (*)

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Nurul Diah

Terkait

Zhao Lijian: China Tak Pernah Cari Musuh, Fokus Makmurkan Rakyat

 

logo clock 22-10-2020, 15:02
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kenang Semangat Perang Putera Mao Zedong 1950, Inspirasi bagi Pelajar Sekarang

 

logo clock 22-10-2020, 14:37
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Xi Jinping Serukan Hormati Pahlawan, Itu Energi Besar Peremajaan Bangsa

 

logo clock 22-10-2020, 14:22
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Perangi COVID-19, Kedubes China Sumbang Alat Bantu Napas ke Filipina

 

logo clock 22-10-2020, 14:09
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Terjadi Diskrimasi Terhadap Pelajar China, China Desak AS untuk Hentikan

 

logo clock 22-10-2020, 10:29
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral