Gempar, Presiden Donald Trump dan Istrinya Positif COVID-19!

logo clock 3 Menit logo clock 02-10-2020, 12:41

Gempar, Presiden Donald Trump dan Istrinya Positif COVID-19! - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Washington, Bolong.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif terkena COVID-19, presiden AS ini mengumumkan pada Jumat (2/10/2020) pagi waktu setempat.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!" Unggahan twitter Trump pada hari Jumat (2/10/2020) dini hari waktu setempat, dilansir dari CNN, Jumat (2/10/2020).

Tadi malam, Trump juga sempat mengatakan akan melakukan karantina. “Hope Hicks yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sebentar, baru saja dinyatakan positif COVID-19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami!" ungkap Trump melalui akun twitter resminya pada Kamis (1/10/2020) malam waktu setempat.

Hope Hicks, penasihat Gedung Putih, baru-baru ini telah bepergian dengan Presiden selama beberapa kali, termasuk ke acara debat di Cleveland pada hari Selasa (29/9/2020), dan terlihat menaiki Marine One bersama dengan beberapa ajudan terdekat Presiden lainnya, Jared Kushner, Dan Scavino, dan Nicholas Luna. Sementara, dilaporkan bahwa tidak satupun dari mereka mengenakan masker, pada hari Rabu (30/9/2020) saat Trump pergi ke rapat umum kampanye di Minnesota.

"Dia dinyatakan positif, saya baru saja mendengar tentang ini. Dia dinyatakan positif. Dia pekerja keras. Banyak (memakai) masker, dia banyak memakai masker tetapi dia dinyatakan positif. Lalu saya melakukan tes. Saya akan lihat… Anda tahu, karena kami menghabiskan banyak waktu (bersama), dan ibu negara baru saja pergi untuk (melakukan) tes juga. Jadi, apakah kami akan karantina atau memilikinya (COVID-19), saya tidak tahu," kata Trump saat dihubungi dari Fox News, sebelum dirinya dinyatakan positif COVID-19.

Dia menambahkan, "Saya baru saja menjalani tes dan kita akan lihat apa yang terjadi, maksud saya, siapa tahu.... Saya menghabiskan banyak waktu dengan Hope dan begitu juga ibu negara..."

Meskipun tidak jelas seperti apa "proses karantina" Presiden akan dilakukan, pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menyatakan bahwa karantina 14 hari harus dilakukan setelah paparan terakhir yang diketahui kepada seseorang yang dites positif COVID-19. Pasalnya, masa inkubasi SARS-Cov-2 bisa mencapai dua minggu.

Berita tes positif Hicks muncul di tengah upaya berkelanjutan oleh administrasi Trump untuk secara terang-terangan mengabaikan ilmu pengetahuan dan praktik kesehatan masyarakat terbaik selama pandemi dengan para staf secara aktif menghindari masker dan presiden menentang rekomendasi dari gugus tugas COVID-19.

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Aisyah Hidayatullah

Terkait

China Amandemen UU Bendera Nasional

 

logo clock 19-10-2020, 14:38
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kedutaan Besar China Tentang Wawancara Media India Ini

 

logo clock 19-10-2020, 14:22
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Lindungi Anak di Bawah Umur di Dunia Maya, China Revisi Undang-Undang

 

logo clock 19-10-2020, 11:59
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Desak Jepang Refleksikan Kesalahan Agresi di Masa Lalu

 

logo clock 19-10-2020, 11:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pembukaan ASEAN-China Young Leaders Scholarship (ACYLS) 2020 Bakal Digelar Online

 

logo clock 19-10-2020, 04:31
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Viral