Baca dalam 3 menit

Ini Dia 5 Potret Indah Danau Wuhua Hai, Tak Pernah Beku

SHARE ARTIKEL

Danau Wuhua Hai - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Sichuan, Bolong.id - Salah satu kawasan yang wajib dikunjungi saat berlibur di Tiongkok adalah Aba, Sichuan. Disini ada satu telaga yang sangat indah dan unik. Danau Wuhua Hai (五花海, Wǔhuā Hǎi) yang berarti lima bunga. Danau Wuhua Hai telah masuk dalam warisan dunia oleh UNESCO.

Masuk Kawasan Taman Nasional Jiuzhaigou - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Danau Wuhua Hai ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Jiuzhaigou. Disini juga terdapat beberapa air mancur yang tidak kalah indahnya. Namun yang paling menarik dari Taman Nasional ini adalah Danau Wuhua Hai dimana air di danau tersebut tidak pernah membeku meski di musim dingin. 

Danau Wuhua Hai yang dikelilingi pegunungan ini memiliki warna air yang sangat jernih sehingga bebatuan danau, terumbu karang, dan satwa yang hidup di danau tersebut dapat terlihat dengan sangat jelas.

Air Danau Wuhua Hai Sangatlah Jernih - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menariknya, air di danau ini bisa berubah warna dan bervariasi setiap musimnya. Dari kuning lembut, hijau zamrud, giok gelap sampai biru safir yang mendominasi warna paling lama.

Warna Danau yang Akan Berubah Sesuai dengan Musim - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Berbeda dengan danau lain yang akan mengalami penurunan atau peningkatan volume air saat musim panas dan musim dingin, danau ini memiliki volume air yang stabil dan tidak mengalami perubahan yang signifikan, baik di musim dingin maupun musim panas.

Danau Wuhua Hai Saat Musim Dingin - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Seperti yang sudah dikemukakan di atas, meski sudah memasuki musim dingin, air yang ada di Danau Wuhua Hai tidak akan membeku! Hal ini disebabkan adanya sumber air panas yang mengalir ke danau sehingga air yang ada tidak akan membeku seperti danau lainnya.

Danau yang airnya mengandung kapur, kalsium karbonat dan hidrofit warna warni ini dianggap sebagai danau suci oleh penduduk setempat karena keistimewaannya. Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan telaga ini, pihak pengelola telah menyediakan shuttle bus yang bisa mengantar pengunjung berkeliling setiap hari.

Danau Wuhua Hai - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Gimana? Keren dan indah banget ya danaunya!

Terkait

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Prabowo Subianto Menyambut Senjata Perang Ampuh Mela

  • Bolong team
  • 23 Mar 2020

berita

156 Ribu Siswa di Xi’an, Provinsi Shaanxi, Menyamb

  • Bolong team
  • 23 Mar 2020

teknologi

Cerita Zhu Aobing, Relawan Uji Coba Vaksin COVID-19

  • Bolong team
  • 23 Mar 2020
Logo follow bolong