Baca dalam 3 menit

Rencana Lima Tahun ke-14 China akan Beri HK Keunggulan

SHARE ARTIKEL

Rencana Lima Tahun ke-14 China akan Beri HK Keunggulan - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Tiongkok menyatakan kembali kepercayaannya akan kemakmuran dan stabilitas jangka panjang Daerah Administratif Khusus Hong Kong dengan mengatakan Rencana Lima Tahun ke-14 akan memberikan kota itu keunggulan kompetitif yang lebih besar.

Berbicara selama konferensi pers pada hari Jumat (30/10/2020) untuk memperkenalkan poin-poin panduan dari sesi pleno kelima Komite Sentral ke-19 Partai Komunis Tiongkok, Han Wenxiu, wakil direktur Kantor Komisi Urusan Ekonomi dan Keuangan Pusat, mengatakan bahwa Hong Kong sebagai ekonomi yang menikmati derajat kebebasan tertinggi, memiliki keunggulan pembangunan yang unik.

Dia juga meminta Hong Kong untuk sepenuhnya menerapkan prinsip 'satu negara dua sistem' dan meningkatkan pertukaran dengan Tiongkok daratan, dilansir dari CGTN, Minggu (1/11/2020).

“Hong Kong pasti dapat mempertahankan kemakmuran dan stabilitas jangka panjangnya selama ia meningkatkan integrasinya dengan daratan,” tambah Han.

Sebelumnya, dia mencatat bahwa Tiongkok saat ini berada dalam periode penting dalam pengembangan strategis, dan meskipun terdapat perubahan lingkungan eksternal, Tiongkok masih mampu mengamankan pembangunan yang stabil berkat kepemimpinan yang kuat dari partai dengan Sekretaris Jenderal Xi Jinping sebagai intinya.

Han juga mendesak orang-orang untuk memperhatikan peluang dan krisis karena terkadang peluang dapat muncul dari krisis. (*)

Terkait

international

Rencana Lima Tahun ke-14 China akan Beri HK Keunggul

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Nov 2020
Logo follow bolong