Baca dalam 3 menit

Tips Menurunkan Berat Badan Ala Pengobatan Tradisional China

Waktu Publish : 28 Nov 2020, 14:08 WIB
SHARE ARTIKEL

Tips Menurunkan Berat Badan Ala Pengobatan Tradisional China - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Pengobatan tradisional Tiongkok menggunakan herbal dengan berbagai praktik meditasi dan pengobatan tubuh, seperti akupunktur dan tai chi. Namun, kamu juga bisa menggunakan pengobatan tradisional Tiongkok untuk menurunkan berat badan, lho.

Berikut adalah beberapa metode yang sering direkomendasikan oleh praktisi pengobatan tradisional Tiongkok untuk menurunkan berat badan.

1. Makan Makanan dengan Rasa Khusus

Makan Makanan dengan Rasa Khusus - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menurut pedoman diet pengobatan tradisional Tiongkok, makanan pahit, asam, dan pedas bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sementara itu, makanan manis, asin, dan berlemak dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Buah shanzha, pare, dan teh Jiaogulan sering digunakan untuk menurunkan berat badan. Khususnya adalah teh Jiaogulan yang bekerja sangat baik untuk manajemen berat badan. Jika dikombinasikan dengan diet dan olahraga, Jiaogulan bisa menjadi formula yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Namun, teh ini tidak dianjurkan untuk anak di bawah umur dan wanita hamil atau menyusui.

2. Perawatan Akupuntur untuk Mengatur Tidur dan Stres

Perawatan Akupuntur untuk Mengatur Tidur dan Stres - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menurut berbagai penelitian, selain makan berlebih, kurang tidur dan stres berlebih dapat berdampak besar pada kenaikan berat badan. Metode akupuntur sangat efektif untuk membantu mengelola tingkat stres. Akupuntur bekerja dengan menstimulasi pelepasan endorfin, yaitu hormon perasaan bahagia yang alami dari tubuh. Proses ini menciptakan efek relaksasi dan menenangkan yang dapat melawan nafsu makan berlebihan.

3. Akupresur Telinga

Akupresur Telinga - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Akupresur telinga merupakan salah satu jenis akupunktur yang dapat membantu menurunkan berat badan. Akupresur telinga bekerja dengan memanipulasi titik-titik tertentu di telinga yang dapat mengendalikan nafsu makan. Akupunktur telinga ini juga telah terbukti membantu mengatasi masalah kecanduan narkoba, termasuk penggunaan tembakau dan heroin.

Terapi ini dilakukan dengan menempelkan pita perekat dengan biji bunga vaccariae pada beberapa titik akupunktur di telinga. Titik akupunktur ini termasuk rasa lapar, limpa dan perut. Menurut perspektif pengobatan tradisional Tiongkok, titik akupuntur ini dapat memulihkan dan menyelaraskan aliran energi di usus, yang dapat meningkatkan pencernaan.

4. Jamu Tradisional Tiongkok untuk Membakar Lemak

Jamu Tradisional Tiongkok untuk Membakar Lemak - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Berbagai tumbuhan dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan membakar lemak. Beberapa ramuan obat tradisional Tiongkok terbaik untuk menurunkan berat badan adalah daun teratai, jamur Fu Ling, dan bunga Huang Qi.

5. Olahraga Tai Chi

Olahraga Taichi - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Tai chi (太极) merupakan olahraga yang cocok dalam membantu mengurangi stres dan menurunkan berat badan. Dalam seni bela diri, tai chi adalah bentuk latihan yang sering dilakukan di luar ruangan yang melibatkan gerakan lambat dan menarik napas dalam.

Tai chi menawarkan manfaat secara fisik dan emosional. Bersamaan dengan mengurangi gejala depresi dan kecemasan, tai chi dapat membantu mengencangkan dan membangun kekuatan otot tanpa menggunakan beban. Tai chi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa tips menurunkan berat badan sesuai dengan pengobatan tradisional Tiongkok. Melalui pengobatan tradisional Tiongkok, kamu bisa menurunkan berat badan sekaligus menyeimbangkan fungsi tubuh, lho!

Terkait

news

Tiongkok Bantah Virus Baru dari Kebocoran Laboratoriumnya

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021

news

Rusia Pertimbangkan untuk Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa de...

  • Nurul Diah
  • 18 Jun 2021

culture

SEJARAH : Tahun 1997 Kota Chongqing Resmi Sebagai Kotamadya

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021

news

China dan Rusia Rilis Roadmap Proyek Stasiun Penelitian Bula...

  • Esy Gracia
  • 18 Jun 2021

lifestyle

Basket Putra China Kalahkan Jepang di Piala Asia

  • Esy Gracia
  • 17 Jun 2021

news

52 Perusahaan Bersama-sama Bentuk Komunitas Aksi Pembangunan...

  • Nurul Diah
  • 17 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong