Baca dalam 3 menit

Ini Dia Daftar Orang Kaya Se-Indonesia, Sedunia, dan Se-China! Bikin Terpukau

Waktu Publish : 14 Dec 2020, 17:41 WIB
SHARE ARTIKEL

Ini Dia Daftar Orang Kaya Sedunia Menurut Forbes Real Time Billionaires - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Daftfar ranking Forbes Real-Time Billionaires melacak naik turunnya orang terkaya sedunia setiap harinya. Platform ini terus melakukan pelacakan kekayaan dan terus-menerus menyediakan pembaruan tentang kekayaan bersih dan peringkat setiap individu yang dikonfirmasi oleh Forbes sebagai miliarder. Per Senin (14/12/2020) pukul 14.07 WIB, inilah daftar 5 orang terkaya sedunia! Selain itu, ada pula 5 daftar orang terkaya di Tiongkok dan Indonesia.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jeff Bezos mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada tahun 1994 dari garasi rumahnya di Seattle. Dia sekarang menjabat sebagai CEO dan memiliki 11,1% saham Amazon. Ia adalah orang terkaya di dunia selama tiga tahun berturut-turut, meskipun telah memberikan saham Amazon senilai USD36 miliar kepada mantan istrinya, MacKenzie Bezos, sebagai bagian dari penyelesaian perceraian mereka pada 2019.

Kekayaannya kini sebesar USD182,2 miliar. Amazon pun telah menjadi sorotan di tengah pandemi, antara Maret dan April 2020, Amazon mengatakan telah mempekerjakan 175 ribu pekerja penuh dan paruh waktu untuk membantu memenuhi permintaan yang meningkat dari konsumen yang tinggal di rumah dan berbelanja daring.

2. Bernard Arnault & Keluarga

Bernard Arnault - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Bernard Arnault adalah seorang pengusaha miliarder Perancis dan kolektor seni. Dia adalah ketua dan kepala eksekutif LVMH Moët Hennessy - Louis Vuitton SE, perusahaan barang mewah terbesar di dunia.

Pada November 2019, LVMH mencapai kesepakatan untuk membeli perhiasan Amerika Tiffany & Co seharga USD16,2 miliar, yang diyakini sebagai akuisisi merek mewah terbesar yang pernah ada. Kekayaan Arnault kini senilai USD146,3 miliar.

3. Elon Musk

Elon Musk - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Elon Musk bekerja untuk merevolusi transportasi baik di Bumi melalui pembuat mobil listrik Tesla, dan di luar angkasa, melalui produser roket SpaceX.

Pada tahun 2018, ia menduduki peringkat ke-25 dalam daftar The World's Most Powerful People versi Forbes, dan menduduki peringkat pertama dalam daftar Forbes sebagai Most Innovative Leaders tahun 2019. Pada 8 Desember 2020, Forbes bahkan memperkirakan kekayaan bersih Musk mencapai USD144,1 miliar, menjadikannya sempat menduduki peringkat orang terkaya kedua di dunia, di belakang Jeff Bezos. Kini kekayaan Musk senilai USD136,9 miliar.

4. Bill Gates

Bill Gates - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Bersama istrinya Melinda, Bill Gates mengetuai Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar di dunia. Pada Mei 2020, Gates Foundation mengatakan akan menghabiskan USD300 juta untuk memerangi pandemi COVID-19, mendanai perawatan, deteksi, dan vaksin. Kini kekayaan Bill Gates telah mencapai USD118,8 miliar.

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Facebook, jaringan sosial yang dijalankan Zuckerberg, telah menjadi alat komunikasi utama selama pandemi COVID-19. Kekayaan Mark pada 14 Desember 2020 senilai USD100,5 miliar.

Sejak 2010, majalah Time telah menyebut Zuckerberg di antara 100 orang paling berpengaruh di dunia sebagai bagian dari penghargaan Person of the Year. Pada Desember 2016, Zuckerberg menduduki peringkat ke-10 dalam daftar Forbes sebagai The World's Most Powerful People.

Selain orang terkaya di dunia, ini daftar 5 orang terkaya di Tiongkok!

1. Zhong Shanshan

Zhong Shanshan - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Zhong Shanshan memimpin Nongfu Spring, sebuah perusahaan air kemasan yang berdiri sejak 1996 dan mencatatkan sahamnya di Hong Kong pada September 2020. Zhong juga mengendalikan Apotek Biologi Beijing Wantai, yang go public di Bursa Efek Shanghai pada April 2020. Kekayaannya kini senilai USD63,4 miliar, dan menempati peringkat 17 di seluruh dunia.

2. Jack Ma

& #65279;

Jack Ma - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Seorang mantan guru bahasa Inggris, Jack Ma ikut mendirikan Alibaba Group, salah satu bisnis e-commerce terbesar di dunia. Pada September 2019, Jack Ma mengundurkan diri sebagai ketua eksekutif Alibaba, ia digantikan oleh CEO Daniel Zhang. Kekayaannya kini sebesar USD61,7 miliar, peringkat ke-18 di seluruh dunia.

3. Ma Huateng

Ma Huateng - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Ma Huateng yang juga dikenal sebagai Pony Ma memimpin raksasa Internet Tiongkok, Tencent Holdings, perusahaan yang masuk dalam daftar bisnis terbesar di Tiongkok berdasarkan kapitalisasi pasar. Aplikasi perpesanan populer yang diluncurkan Tencent, WeChat, memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Kekayaan Ma Huateng saat ini sebesar USD56,2 miliar, peringkat ke-21 di seluruh dunia.

4. Colin Huang Zheng

Colin Huang - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Colin Huang, yang juga dikenal sebagai Huang Zheng, adalah ketua dan CEO dari Pinduoduo, salah satu situs e-commerce terbesar di Tiongkok. Pinduoduo berhasil mengumpulkan USD1,6 miliar dalam IPO AS pada Juli 2018. Zheng Huang kini memiliki kekayaan sebesar USD52 miliar, menempati peringkat 23 di seluruh dunia.

5. He Xiangjian

He Xiangjian - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pengusaha He Xiangjian membangun Midea Group menjadi salah satu pembuat peralatan terbesar di dunia. Pada tahun 1968, dia memimpin 23 penduduk dari kota Beijiao di Provinsi Guangdong untuk membentuk bengkel produksi yang kemudian menjadi Midea. Saat ini, kekayaan He Xiangjian mencapai USD35,2 miliar, peringkat ke-35 di seluruh dunia.

Daftar 5 orang terkaya di Indonesia!

1. R. Budi dan Michael Hartono


R. Budi dan Michael Hartono - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan dapat menghubungi kami

Robert Budi Hartono dan kakaknya, Michael, adalah dua orang terkaya di Indonesia. Kakak beradik ini mendapatkan lebih dari dua pertiga kekayaan mereka dari investasi di Bank Central Asia. Keduanya merupakan anak dari pendiri perusahaan Djarum yaitu Oei Wie Gwan. Kekayaan mereka tercatat senilai USD38,8 miliar.

2. Widjaja Family

Widjaja Family - Image from Widjaja Family

Berikutnya adalah keluarga Widjaja yang berhasil bertahan di urutan kedua. Keluarga pemilik grup Sinar Mas tersebut berhasil menambah kekayaannya sebanyak USD2,3 miliar pada 2020 menjadi USD11,9 miliar atau sekitar Rp167,7 triliun.

3. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Putra seorang pedagang karet, Prajogo Pangestu memulai bisnisnya di bidang perkayuan pada akhir tahun 1970-an. Perusahaannya PT Barito Pacific Timber go public pada tahun 1993 dan berganti nama menjadi Barito Pacific setelah mengurangi bisnis kayunya pada tahun 2007. Kekayaannya tercatat berjumlah USD6 miliar.

4. Anthoni Salim

Anthoni Salim - Image from Sumber dari internet

Posisi keempat ditempati oleh Anthoni Salim dari Salim Group yang mengalami peningkatan kekayaan menjadi USD5,9 miliar dari USD5,5 miliar tahun 2019 lalu.

5. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Sri Prakash Lohia, terkaya kelima, menghasilkan banyak kekayaan dengan memproduksi petrokimia dan tekstil. Pada 1970-an, Lohia dan ayahnya pindah dari India ke Indonesia, di mana mereka mendirikan Indorama sebagai perusahaan petrokimia dan tekstil yang terdiversifikasi. Kekayaan Lohia sebesar USD5,6 miliar. (*)


BACA JUGA

Terkait

news

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 20 Mar 2020

news

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

technology

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Dian Aprilia
  • 20 Mar 2020

technology

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020

news

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

news

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong