Baca dalam 3 menit

Gu Ailing Pemain Ski China Ukir Sejarah X-Games dengan Tiga Medali

Waktu Publish : 02 Feb 2021, 12:01 WIB
SHARE ARTIKEL

Eileen Gu menunjukkan dua medali emas dan satu peraknya - Gambar diambil dari berbagai sumber. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami.

Aspen, Bolong.id - Pemain ski, Eileen Gu, wanita asal Amerika Serikat dengan nama China-nya, Gu Ailing, mengejutkan dunia Freeski. Dia meraih emas di Winter X-Games, pada Sabtu (30/1). Itu memberinya tiga medali dalam tiga acara, prestasi yang belum pernah didapatkan di sejarah Winter X-Games.

Gu, 17, memimpin lapangan dari awal hingga akhir di final gaya slopestyle putri, dengan lari yang tampaknya tanpa usaha yang menempatkannya di atas petenis Inggris Isabel Atkin dan Megan Oldham dari Kanada, masing-masing peraih medali perak dan perunggu. Dilansir dari Xinhua pada Minggu (31/01/2021).

"Ini adalah sesuatu yang bahkan tidak saya impikan," kata Gu yang gembira kepada media setelah medali emas keduanya. "Saya datang ke kontes ini dengan tujuan meraih satu podium, dan saya pikir itu ambisius," katanya.

Pada hari Jumat (29/1), Gu memulai maraton 24 jam tiga medali dengan perunggu di kompetisi ski Big Air wanita, tetapi sebelum hari pertama dari Aspen X-Games tahunan ke-20 berakhir, dia telah meraih emas di Superpipe ski putri, mengambil keluar dari peraih medali emas Olimpiade Musim Dingin 2018 Kanada Cassie Sharpe dalam prosesnya.

Gu, lahir di California dan sekarang berkompetisi untuk Tiongkok, memuji penampilannya yang luar biasa untuk "adrenalin dari X-Games pertama saya," dan "tidur siang selama 45 menit," yang dia ambil antara latihan dan kompetisi, untuk membawanya melalui latihan yang ketat.

Dengan seorang ibu Tionghoa dan ayah Amerika, Gu membuat panggilan untuk bersaing memperebutkan Tiongkok pada 2019, dengan pandangan tertuju pada Olimpiade Musim Dingin 2022 tahun depan di Beijing, kota kelahiran ibunya.

Setelah itu, Gu berencana untuk kuliah di Universitas Stanford, berkat skor SAT 1580 dari kemungkinan 1600, dan daftar panjang pencapaian tambahan.

Fasih berbahasa Mandarin dan Inggris, Gu juga seorang pianis dan model fesyen ulung, dan kembali dari Tiongkok minggu lalu di mana dia menjadi model pakaian untuk pemotretan, menurut halaman Facebook-nya. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Lupita/Penulis

Terkait

lifestyle

Gu Ailing Pemain Ski China Ukir Sejarah X-Games dengan Tiga ...

  • Alifa Asnia
  • 02 Feb 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong