Persiapan Asian Games 2022 Hangzhou Berlanjut Selama 'Golden Week'

logo clock 4 Menit logo clock 05-10-2020, 11:11

Konstruksi venue Asian Games 2022 - Image from Global Times

Hangzhou, Bolong.id - Di saat hampir seluruh rakyat Tiongkok libur nasional, masih ada sekelompok orang yang mendedikasikan waktu pada pekerjaannya, salah satunya para pekerja konstruksi venue Asian Games 2022 di Hangzhou. 

Ketua proyek persiapan venue Asian Games 2022, Wang Zhongxian, mengatakan bahwa seluruh timnya tetap bekerja di tengah libur nasional Tiongkok. Wang mengatakan bahwa pulang ke rumah selama golden week bukanlah salah satu pilihannya. 

"Bagi kami para konstruktor, liburan adalah kemewahan," kata Wang.

Wang bertanggung jawab atas pembangunan Stadion dan Gimnasium Taman Olahraga Chengxi Distrik Gongshu. Direnovasi dari sebuah desa perkotaan, tempat itu akan menjadi tuan rumah kompetisi tenis meja dan hoki selama Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 dan menjadi taman olahraga untuk umum setelahnya. Demikian dilansir dari Global Times, Minggu (4/10/2020). 

"Kami dihadapkan pada tugas yang menantang di bawah jadwal yang ketat. Meskipun rumah saya dekat, saya tidak bisa pulang," kata pria kelahiran Anhui yang pindah ke Hangzhou beberapa tahun lalu. "Kami semua merindukan rumah dan keluarga kami. Saya tidak bisa meninggalkan kolega dan pekerja saya di sini bekerja, sementara saya menikmati liburan sendirian."

Dia bergabung dengan Yang Junkai, yang ditugaskan untuk pekerjaan manajerial proyek. Pria berusia 33 tahun itu tidak berhasil menghabiskan liburan Tahun Baru Imlek bersama keluarganya di pusat provinsi Hubei karena jadwal yang ketat dan wabah COVID-19. Dan juga libur Hari Nasional ini.

"Ini adalah kesempatan terakhir saya tahun ini, tentu saja saya ingin pulang," kata Yang. "Tapi sekarang proyek ini berada dalam fase krusial, membutuhkan upaya dari kita semua."

Sejauh ini, Gimnasium Taman Olahraga Chengxi telah menyelesaikan rangka baja atapnya. Sekarang para konstruktor sedang mengerjakan struktur diagrid dari dinding gordennya, yang membuat stadion tersebut menyerupai "jade cong", artefak teladan dari Budaya Liangzhu di tanah ini sekitar 5.000 tahun yang lalu.

"Dalam keseluruhan proyek, ini adalah bagian yang paling sulit," kata Han Guoli, wakil kepala proyek renovasi desa kota di Distrik Gongshu. "Setiap hari sekitar 1.000 pekerja berada di lokasi dan tambahan 1.300 hingga 1.500 akan dibutuhkan begitu kami pindah ke dekorasi interior dan lansekap sekitarnya."

"Kami yakin bisa menyelesaikan proyek sesuai jadwal tahun depan," kata Han.

Ada banyak Wang, Yang dan Han, yang datang dari berbagai daerah dan tinggal di lokasi konstruksi karena konstruksi untuk semua tempat olimpiade berlanjut selama liburan Hari Nasional.

Berkat komitmen mereka, 41 dari 45 tempat olimpiade yang sedang dibangun akan selesai pada akhir Maret 2021, menurut penyelenggara Hangzhou 2022.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Hakim AS Tidak Setuju Hapus WeChat dari Toko Aplikasi

 

logo clock 24-10-2020, 13:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Inggris Langgar Komitmen Terkait Paspor BNO, China Tak Akan Tinggal Diam

 

logo clock 24-10-2020, 12:17
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Perkuat Kerjasama dengan Bangladesh dan Maroko Pasca Pandemi

 

logo clock 24-10-2020, 11:41
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Donald Trump Bilang Vaksin COVID-19 Sudah Siap, Ini Faktanya

 

logo clock 24-10-2020, 07:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Mengharukan, Putri Pahlawan Perang Ini Akhirnya Temukan Makam Sang Ayah

 

logo clock 23-10-2020, 16:33
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral