Baca dalam 4 menit

Ketua Komite Atlet Olimpiade Beijing: Boikot Hanya Akan Merugikan Atlet

Waktu Publish : 07 Mar 2021, 17:41 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Yang Yang - Image from news.cgtn.com

Beijing, Bolong.id – Yang Yang, ketua komite atlet dari Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin (BOCOG) Beijing 2022 yang menghadiri pertemuan politik "Dua Sesi" di Beijing, mengatakan bahwa persiapan untuk Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing 2022 terus berjalan dengan mantap.

Dilansir dari CGTN pada Jumat (05/03/21), Yang menyebutkan beberapa politisi luar negeri yang mempolitisasi olahraga hanya akan melukai atlet yang telah bekerja untuk impian mereka selama bertahun-tahun dan setiap orang yang mencintai olahraga.

Yang pun mengatakan, "dilihat dari sejarah, [upaya disrupsi] politik yang egois dan berpikiran sempit ini tidak pernah berhasil. Gagasan untuk mempolitisasi lagi olahraga adalah naif dan tidak ada gunanya."

Sementara itu, selain merupakan ketua komite atlet, sebagai Anggota Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok (CPPCC), Yang juga ditunjuk untuk mengawasi persiapan olimpiade Beijing 2022. Ia melaporkan, beberapa pengujian telah dilakukan dan persiapan olimpiade pun berjalan lancar.

"Rekan-rekan saya dari BOCOG juga telah bekerja sangat keras selama Tahun Baru Imlek. Kami telah melakukan program pengujian untuk acara salju. Program pengujian untuk acara es akan berlangsung pada bulan April. Keseluruhan proses berjalan dengan mantap," ujarnya.

Pemandangan dari luar China National Aquatics Center - Image from news.cgtn.com

Sebagai juara Olimpiade Musim Dingin pertama di Tiongkok, Yang sangat menyadari pentingnya olahraga bagi para atlet. "Boikot Olimpiade hanya akan merugikan atlet, terutama atlet dari negara-negara yang mungkin memutuskan untuk memboikot," kata Yang. "Para atlet telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mewujudkan impian Olimpiade mereka."

Yang menjelaskan, tindakan seperti ini juga akan merugikan para pecinta olahraga, termasuk anak-anak yang menjadikan para atlet ini sebagai panutan. "Apalagi, pada masa epidemi, semangat atlet dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menghadapi tantangan dan bekerja keras untuk menyelesaikan kesulitan. Sebagai tuan rumah, saya menyambut semua atlet di Beijing dan kami akan menyediakan lingkungan terbaik untuk bertanding dan memiliki pengalaman Olimpiade yang tak terlupakan", ujarnya.

Dengan selesainya seluruh pembangunan ruang yang akan digunakan dalam kompetisi, pekerjaan persiapan untuk olimpiade musim dingin kini sepenuhnya bergantung pada persiapan penyelenggara. Departemen terkait harus bekerja sama untuk mencegah dan mengendalikan pandemi COVID-19 sebagai persiapan olimpiade.

Yang menegaskan, "kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin yang sukses dan memberikan kesempatan kepada para atlet dari seluruh dunia untuk mewujudkan impian mereka."

"Panitia penyelenggara memiliki beberapa tindakan anti-pandemi yang direncanakan dengan baik, dan kami yakin bahwa Olimpiade Musim Dingin 2022 akan berjalan sesuai jadwal", pungkasnya. (*)

Terkait

technology

Mobil Produksi Pertama Jidu Akan Gunakan platform Kokpit Dig...

  • Lupita
  • 01 Dec 2021

news

Pecinta Kucing China Kecam Adegan Kucing Mati di Drama, Duga...

  • Lupita
  • 01 Dec 2021

technology

Shandong China Timur Kini Memiliki lebih dari 100.000 Base S...

  • Lupita
  • 30 Nov 2021

news

Catat Tanggalnya! Berikut Daftar Pameran di China 30 Novembe...

  • Lupita
  • 30 Nov 2021

news

Para Ibu Baru di China Dapat Cuti Hamil Tambahan

  • Lupita
  • 30 Nov 2021

lifestyle

Rekomendasi Drama China Berawal Dari Kakak Adik Berujung Men...

  • Lupita
  • 30 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong