Baca dalam 3 menit

Setelah Wuhan, Sekarang Kota Ini Diserang COVID-19

Waktu Publish : 01 May 2020, 17:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Setelah Wuhan, Sekarang Kota Ini Diserang COVID-19

Harbin, dikenal sebagai kota es - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Situasi pandemi COVID-19 di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang kini semakin parah. Dua dari rumah sakit terbesar di wilayah ini, terus menerus menerima pasien yang terkonfirmasi. Menurut video online yang sedang beredar luas, terlihat ada antrian panjang ambulans di kota itu. Seorang warga setempat melaporkan bahwa jumlah kasus positif COVID-19 di kota tersebut meningkat, sampai-sampai pasien yang negatif, orang dalam pantauan, pasien tanpa gejala semuanya diisolasi di rumah.

Menanggapi hal ini, para ahli medis penyakit menular di Wuhan, seperti Tong Zhaohui (童朝晖), Qiu Haibo (邱海波) dan Du bin (杜斌), bergegas ke Provinsi Heilongjiang pada 26 April 2020. Ahli medis lain, Zhong Nanshan (钟南山), juga datang ke dua rumah sakit di Mudanjiang. Melihat situasi pandemi yang serius, pemerintah Harbin harus mengambil langkah-langkah isolasi yang komprehensif sekali lagi untuk mencegah penyebaran virus, dengan mengharuskan semua komunitas dan masyarakat untuk melarang orang dan kendaraan dari luar daerah masuk ke Harbin. Bahkan, berdasarkan pernyataan seorang warga setempat, pandemi yang pecah kedua kalinya di Harbin ini telah menyebar di seluruh provinsi sampai ke Mongolia Dalam dan Liaoning.

Terkait

news

18 Orang Bertanggung Jawab Atas Kinerja Penanganan COVID-19 ...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 18 Apr 2020

technology

Canggih, Ini Dia Alat Pendeteksi Wajah Dalam Masker

  • Della Shafira Putri
  • 03 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong