Baca dalam 3 menit

Inilah Aneka Bunga Terindah Dunia di China

Waktu Publish : 23 Feb 2021, 10:38 WIB
Sumber : Sohu
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi bunga magnolia - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Konon, bunga-bunga terindah dunia ada di Tiongkok. Sebab, para filsuf dan sastrawan Tiongkok kuno hingga kini selalu menggambarkan kehidupan dengan aneka bunga. Disarikan Bolong.id dari berbagai sumber, inilah bunga-bunga di Tiongkok:

1. Melihat bunga magnolia di Gunung Jiuhuang

Di Gunung Jiuhuang, Mianyang, Sichuan, puluhan ribu hektar lautan bunga magnolia mekar di musim semi, dan bunga magnolia bermekaran di seluruh gunung. 

Berjalan-jalan di tengah lautan bunga dapat merasakan "gaya dan budaya" warisan sejarah dan budaya masyarakat Qiang, menikmati kehidupan ekologi asli yang alami, dan pemandangan sentimental yang romantis.

Ilustrasi bunga magnolia di Gunung Jiuhuang - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

2. Menikmati bunga rapeseed di Wuyuan

Bunga rapeseed - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bunga rapeseed Wuyuan mengacu pada pemandangan buatan manusia yang indah dan megah di Kabupaten Wuyuan. Musim terindah di Wuyuan adalah saat bunga rapeseed mekar. Bunga rapeseed telah menjadi sumber daya hijau terbaik untuk menarik tamasya.

Jiangxi adalah provinsi besar bunga rapeseed. Bunga rapeseed yang paling indah di Jiangxi ada di "Jiangling" dan "Huangling". Berjalan ke Wuyuan Jiangling dan Huangling, ada bunga persik merah muda, bunga pir putih, dan lapisan bunga rapeseed yang bertingkat. 

Rumah-rumah dengan dinding putih dan ubin hitam saling melengkapi, membentuk gambaran alam yang indah. Huangling, Wuyuan, Jiangxi dikenal sebagai salah satu dari "Sepuluh Terasering Terindah di Dunia".

bunga rapeseed dan rumah-rumah - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bunga rapeseed di Wuyuan, Jiangxi sungguh mempesona. Wuyuan, Jiangxi dikenal sebagai "Desa paling indah di Tiongkok." Yu Shao mengatakan dalam puisinya, "Bunga-bunga rapeseed berwarna kuning di tanah, dan kupu-kupu menari di antara kelompok-kelompok itu. 

Lebah-lebah itu sibuk menari-nari; angin bertiup ombak emas dan tulip memabukkan”. Pada pertengahan hingga akhir Maret, bunga persik merah muda dan bunga pir putih dihiasi dengan bunga rapeseed berwarna emas di seluruh pegunungan.

3. Mengagumi Bunga plum di Nanjing

Ilustrasi bunga plum - Image from 163.com

& #65279;

Gunung Meihua adalah salah satu dari empat tempat melihat plum di Tiongkok. Di selatan Zhongshan, di luar Gerbang Zhongshan, tempat Kaisar Wu Sun Quan dan Nyonya Bu dimakamkan selama periode Tiga Kerajaan, itu adalah makam enam dinasti paling awal di Nanjing.

 Tempat ini awalnya bernama Makam Raja Wu, kemudian Wang Jingwei dimakamkan di sini, dan diganti namanya menjadi Gunung Meihua. Bunga plum sangat indah saat mekar penuh.

Ilustrasi Festival Bunga plum di Nanjing - Image from 163.com

4. Menikmati bunga pir di Hebei

Bunga pir - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

"Bunga pir membawa hujan di musim semi.". Setiap musim semi, 250000 kebun buah pir Mu di daerah Zhao, Provinsi Hebei menjadi lautan bunga. Pohon pir di mana-mana saling bersaing untuk memperlihatkan putik dan bunganya, dan bunga Yushu mekar bagaikan salju.& #65279;

Ilustrasi taman bunga pir di Hebei - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

5. Bunga sakura di Universitas Wuhan

Ilustrasi bunga sakura di Universitas Wuhan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bunga sakura Universitas Wuhan mekar pada pertengahan Maret dan paling rimbun pada akhir Maret. Periode berbunga pendek, hanya sekitar 13-20 hari. Setiap tahun ketika bunga sakura bermekaran penuh, turis dari seluruh negeri datang seperti ombak, dan lebih dari satu juta turis datang ke sini.

Ilustrasi - Image from cjrbapp.cjn.cn


Terkait

news

Mengenai Rapat Virtual Tiongkok-Singapura Tentang COVID-19

  • Aisyah Hidayatullah
  • 03 Apr 2020

news

Para Pemimpin Tiongkok dan Indonesia Bertukar Ucapan Selamat...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 Apr 2020

news

Duta Besar Tiongkok Dipanggil Untuk Menjelaskan Mengenai Dis...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 Apr 2020

news

Huawei Dibatasi di Inggris?

  • Aisyah Hidayatullah
  • 16 Apr 2020

news

Tiongkok Menanggapi Keputusan AS Dalam Menangguhkan Pendanaa...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 16 Apr 2020

news

Tiongkok Serukan Agar Negara-negara ASEAN+3 Bekerja Melawan ...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 16 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong