Baca dalam 3 menit

Anggota Parlemen: Bandara Dalian Harus Jadi Penghubung Utama

Waktu Publish : 09 Mar 2021, 17:51 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Bandar Udara Internasional Zhoushuizi Dalian - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Liaoning, Bolong.id – Anggota parlemen dari provinsi Liaoning menyarankan pada sesi keempat Kongres Rakyat Nasional ke-13, badan legislatif tertinggi Tiongkok, bahwa Dalian yang sudah menjadi kota pelabuhan utama harus memposisikan bandaranya sebagai pusat penerbangan internasional utama.

Dilansir dari Xinhuanet pada Selasa (9/3/2021), bandara yang ditingkatkan harus menekankan layanan ke Jepang dan Republik Korea, dan maskapai penerbangan yang berbasis di Dalian harus didorong untuk menggunakannya sebagai titik transit dan untuk mempromosikan konstruksi.

Dalian, yang terletak di ujung paling selatan Semenanjung Liaodong adalah kota pesisir utama di Liaoning dan penghubung penting ke Asia timur laut serta negara dan wilayah yang berpartisipasi dalam Belt and Road Initiative.

"Dalian adalah salah satu kota pesisir pertama Tiongkok yang terbuka untuk dunia luar. Dalian telah membentuk hubungan kerja sama yang dalam dengan Jepang dan ROK serta memiliki keuntungan dasar untuk pembangunan," tulis para delegasi.

Sejak awal reformasi dan proses pembukaan Tiongkok, Jepang telah menjadi mitra dagang terbesar Dalian. ROK adalah terbesar ketiga.

Membangun Dalian menjadi pusat penerbangan internasional dan meningkatkan tingkat layanan bandara akan membantu meningkatkan lingkungan bisnis kota dan mempromosikan pengembangan industri layanan modernnya, seperti keuangan, pariwisata, perdagangan, dan logistik.

Dalian terkenal sebagai pusat perdagangan, keuangan, pariwisata dan informasi di Asia Timur Laut.

Selama periode Rencana Lima Tahun ke-13 (2016-20), tingkat pertumbuhan tahunan kota untuk kunjungan turis domestik dan asing masing-masing adalah 10,7%dan 3,8%.

Pendapatan penjualan tahunan di sektor perangkat lunak kota mencapai hampir 100 miliar yuan ($ 15,33 miliar) dengan ekspor perangkat lunak menduduki peringkat pertama di negara tersebut. Selain itu, industri pameran dagang telah menjadi pilar penting perekonomian Dalian dan salah satu sumber utama pendapatan daerah.

Menurut situs web Bandara Internasional Dalian, itu adalah salah satu dari empat bandara utama di Tiongkok Timur Laut, menarik 36 maskapai penerbangan baik dari dalam maupun luar negeri. Dalian terhubung dengan 59 kota domestik dan 29 kota di negara dan wilayah lain melalui 146 rute.

Pada 2019, throughput penumpang tahunan bandara melebihi 20 juta dan throughput penumpang internasional tahunan mencapai 2 juta. (*)

Terkait

technology

Xi Jinping Ucapkan Selamat Atas Mendaratnya Tianwen-1 di Mar...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Peribahasa China : 山鸡起舞 - Burung Pegar Menari di Dep...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Orang Barat Suka Mandi Pagi, Sedangkan Orang China Suka Mand...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

SEJARAH: Tahun 2002 China Telecom dan China Netcom Resmi Did...

  • Lupita
  • 16 May 2021

lifestyle

Mengenal Masjid Agung Xi'an, Masjid Terbesar di China

  • Esy Gracia
  • 16 May 2021

culture

Gaya Hubungan Percintaan Pria dan Wanita China di Era Baru B...

  • Lupita
  • 16 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong