Baca dalam 2 menit

Hari Ini, Gempa Bumi 5.1 SR Menyerang Tangshan

Waktu Publish : 12 Jul 2020, 16:36 WIB
SHARE ARTIKEL

Sebelum dan Sesudah Gempa Bumi Tangshan 1976 - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Hebei, Bolong.id – Melansir CGTN News, menurut China Earthquake Networks Center(中国地震台网中心) gempa bumi berkekuatan 5.1 SR menyentak Distrik Guye Kota Tangshan, Provinsi Hebei, Tiongkok Utara, pada pukul 6:38 pagi waktu setempat.

Hingga saat ini, tidak ada laporan langsung tentang kerusakan atau korban luka, namun getaran terasa hingga Beijing dan Tianjin.

Pihak pemerintah provinsi telah meluncurkan tanggap darurat tingkat III, terendah kedua dalam sistem tanggap darurat empat tingkat Tiongkok untuk gempa bumi. Petugas pemadam kebakaran telah dikirim ke distrik terkait. Selain itu, departemen kereta api segera meluncurkan rencana darurat untuk menangguhkan kereta penumpang yang melewati daerah tersebut dan menyelenggarakan inspeksi komprehensif terhadap peralatan dan fasilitas kereta api.

Sebelumnya, gempa bumi terbesar berkekuatan 7.8 SR pernah menyerang Tangshan pada tahun 1976 dan memakan korban tewas sebanyak 240.000 jiwa. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong